CarPlay, iPhone Dalam Kendaraan Anda

0
83
No ratings yet.

Hari ini di Geneva Motor Show Apple meluncurkan layanan baru yang bertujuan untuk memberikan konektivitas yang lebih baik antara mobil dan iPhone sang pengemudi. Diberi nama CarPlay, layanan itu memungkinkan pengemudi untuk membuat panggilan, mengakses kontak, menggunakan peta, mendengarkan musik, dan banyak lagi, tanpa melepaskan tangan mereka dari kemudi. Ferrari, Mercedes-Benz, dan Volvo menampilkan layanan tersebut di Jenewa minggu ini dengan kendaraan yang menggunakan CarPlay dikirim di bulan yang sama.

“Pengguna iPhone selalu ingin konten mereka berada di ujung jari mereka dan CarPlay memungkinkan pengemudi menggunakan iPhone mereka di dalam mobil dengan gangguan yang diminimalkan”, kata Greg Joswiak , wakil presiden Apple untuk iPhone and iOS Product Marketing.

Pengemudi dapat membaca pesan dan membalas pesan dengan suara melalui software Siri milik Apple, yang diaktifkan dengan menekan tombol kontrol suara pada kemudi mobil. Layanan itu juga dapat memprediksi tujuan berdasarkan alamat yang ditemukan dalam email, teks, kontak, dan kalender Anda.

Layanan itu juga memungkinkan Anda untuk memutar musik melalui speaker mobil. Selain iTunes Radio, Anda juga dapat mengakses sejumlah aplikasi streaming musik pihak ketiga termasuk Spotify, Stitcher, iHeartRadio, dan Beats Radio. Anda juga dapat mengontrol CarPlay dari antarmuka asli mobil.

Menurut Apple, selain tiga perusahaan mobil tersebut, BMW, Ford, General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar Land Rover, Kia, Mitsubishi, Nissan, Peugeot Citroën, Subaru, Suzuki, dan Toyota juga akan segera mengintegrasikan layanan tersebut. Layanan CarPlay tersedia sebagai update untuk iOS 7 dan bekerja dengan iPhone yang mengaktifkan Lightning termasuk iPhone 5s, iPhone 5c, dan iPhone 5.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here