Drone Terbuat dari Pesawat Kertas Mainan

0
239

Perusahaan mainan PowerUp Toys merilis produk terbaru yaitu pesawat kertas yang sudah dilengkapi beberapa teknologi khas drone. Perilisan “pesawat drone kertas” dilakukan di CES  di kota Las Vegas, Amerika Serikat.

Menurut Shai Goetein, CEO PowerUp Toys, pesawat kertas ini sudah dilengkapi dengan teknologi First Person View Flight (FPV). Teknologi ini memungkinkan operator pesawat bisa mengendalikan pesawat seolah-olah dia mengendarai pesawat itu. Jadi setiap pengguna pesawat kertas ini seolah-olah sedang mengendarainya!

Lebih menakjubkan lagi, pesawat kertas ini cukup dikontrol dengan smartphone! Lupakan saja ruang pengontrol drone canggih yang cukup rumit atau controller yang berat, karena apa yang kamu butuhkan cukup goresan jari-jari Anda pada layar smartphone! Drone kertas ini sudah dilengkapi dengan semacam power supply, komputer onboard, sistem propulsi dan sistem WiFi yang akan menghubungkan drone dengan smartphone.

Tambah Goetein, jangkauan pesawat ini bisa mencapai 200 meter. Ini terkait dengan jangkauan WiFi streaming yang digunakan. Selain hanya dengan aplikasi smartphone biasa, drone kertas ini juga dapat dikontrol pula melalui virtual reality headset. Smartphone akan dikoneksikan dengan perangkat headset virtual reality, jadi nantinya kamu sebagai pengguna drone kertas ini hanya  cukup memiringkan badan ke kiri, kanan, atas, dan bawah untuk mengendalikannya.

Setelah mengetahui spesifikasinya, tentu kamu penasaran dong tentang harga drone kertas ini jika dijual. Dengan semua kecanggihannya, pesawat kertas ini dijual lumayan murah, yaitu $199 USD untuk versi headset VR dan $149 USD untuk yang tanpa headset. Apakah kamu tertarik?

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY