Firefox 26 Beta Hadir Untuk Android dan Desktop

0
73
No ratings yet.

Mozilla telah mengumumkan ketersediaan Firefox 26 Beta baik untuk pengguna Android maupun PC Desktop. Di antara perubahan penting yang dihadirkan adalah layar ‘Home’ baru serta pilihan mesin pencari tambahan (Yahoo dan Bing) untuk versi Android, dan fitur plugin ‘Click to Play’ bersama dengan Firefox OS App Manager baru untuk varian Desktop.

 

Loading...

Android

Firefox 26 Beta untuk Android memperkenalkan layar Home baru yang menjanjikan antarmuka pengguna yang digabungkan dengan menyatukan semua data browsing Anda dan pengalaman pencarian yang kuat dalam satu tempat. Layar itu sendiri terdiri dari panel yang dapat di-swipe yang menyediakan navigasi yang mudah dan akses cepat ke riwayat browsing, bookmark, situs top dan daftar bacaan, sementara gabungan pencarian dan URL bar diposisikan di atas.

Seperti yang Anda harapkan, layar Home akan muncul secara default setiap kita membuka browser atau tab baru, meskipun Anda juga dapat melompat kembali ke sana kapan saja dengan hanya menekan pada URL bar.

Selain itu, rilis beta terbaru dari Firefox untuk Android juga memasukkan pilihan untuk memilih Bing atau Yahoo sebagai mesin pencari default – meskipun anehnya fitur ini hanya tersedia untuk para pengguna di Amerika Serikat, Kanada dan Perancis saja. Untuk memilih mesin pencari favorit Anda, cukup ubah preferensi Anda dalam menu “pengaturan pencarian”.

Download Firefox 26 beta untuk Android | Release Notes

 

Desktop

Firefox 26 Beta untuk Desktop akhirnya memasukkan Click to Play yang diaktifkan secara default, memungkinkan pengguna memilih apakah akan mengaktifkan plugin Firefox tertentu pada sebuah situs web. Fitur ini akan menjaga pengguna untuk selalu aman dari plugin usang yang mengakibatkan kerentanan keamanan. Sebagai pengecualian, versi terbaru dari Flash akan tetap diaktifkan secara default.

Selain itu, rilis beta ini juga memasukkan Firefox OS App Manager, sebuah alat pengembang baru untuk pengujian, penggelaran dan debugging aplikasi web HTML5 yang ditujukan untuk platform mobile Mozilla, langsung dari web browser.

Download Firefox 26 beta untuk Windows | OS X | Linux | Release Notes | More Info

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here