Google Dirikan Perusahaan yang Fokus Pada Harapan Hidup

0
57
No ratings yet.

Google pada hari Rabu menciptakan sebuah perusahaan baru bertugas membuat perbaikan dalam kesehatan manusia dan kesejahteraan secara keseluruhan. Calico, nama perusahaan tersebut, akan dijalankan oleh ketua Apple dan Genetech Art Levinson namun di luar beberapa komentar umum, Google tidak secara lebih dalam menjelaskan proyek apa saja yang akan dikerjakan oleh perusahaan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan tentang masalah ini, CEO Google Larry Page mengatakan bahwa penyakit dan penuaan mempengaruhi seluruh keluarga kita. Untuk jangka panjangnya, seperti mengenai sekitar masalah kesehatan dan bioteknologi, ia percaya bahwa inisiatif ini dapat meningkatkan jutaan nyawa manusia. Page juga memuji Levinson, dengan menyebutkan bahwa ia tidak dapat memikirkan orang lain yang lebih baik selain Levinson untuk membawa maju usaha baru tersebut.

Sebagai bagian dari sebuah wawancara eksklusif dengan Time, Page menyarankan bahwa ia ingin melihat Calico melakukan sesuatu yang lebih mengesankan daripada hanya menyembuhkan kanker saja. Menurutnya, menyembuhkan kanker hanya menambahkan sekitar tiga tahun saja dari pengharapan hidup rata-rata orang. Saat Anda mengambil satu langkah mundur dan melihat gambaran besarnya, katanya, kemajuan yang terjadi tidak sebesar seperti yang mungkin dipikirkan oleh orang-orang.

Levinson mengatakan ia mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tujuan meningkatkan kesehatan manusia. Ia mengatakan ia sangat bersemangat mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya dengan fokus Page pada perbaikan dengan skala yang jauh lebih besar lagi telah mengilhaminya.

CEO Apple Tim Cook mengatakan terlalu banyak teman dan anggota keluarga yang memiliki kehidupan yang pendek atau kualitas kehidupannya sangat kurang. Ia menggambarkan Levinson sebagai salah satu orang gila yang berpikir bahwa hal seperti itu tidak perlu terjadi.

BACA JUGA  10 Smartphone Musik Terbaik Untuk Kamu Para Audiophile Alias Penggila Suara

Levinson akan tetap menduduki jabatannya sebagai ketua baik dari Genetech dan Apple dan juga melanjutkan perannya sebagai direktur Hoffmann-La Roche.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here