Kim Dotcom Turun dari Jabatan Direktur Mega

0
65
No ratings yet.

Kim Dotcom telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur Mega, platform cloud hosting yang diluncurkan awal tahun ini menyusul penutupan MegaUpload. Pengusaha Internet ini akan menggunakan waktunya untuk mengerjakan beberapa proyek lain termasuk aspirasi politik dan pertempuran hukum yang kini tengah berlangsung. Sebuah pengajuan lewat New Zealand Companies Office menegaskan pengunduran diri tersebut.

Salah satu proyek baru itu dikatakan adalah sebuah platform musik, yang sebelumnya dikenal dengan nama Megabox. Layanan ini akan dioperasikan oleh perusahaan yang telah dimiliki oleh Dotcom dan bergerak maju, Dotcom mengatakan ia telah membuang nama Megabox untuk diganti dengan nama yang lebih menguntungkan. Layanan musik tersebut tidak akan menggunakan merek “Mega” yang sama seperti proyek-proyeknya yang lain, ungkapnya.

Dotcom mengatakan bahwa telah ada 22 pengembang yang mengerjakan proyek tersebut yang diharapkan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang ini.

Di tempat lain, Dotcom mengatakan ia baru saja menyelesaikan rancangan program untuk membuat sebuah partai politik baru. Keinginannya untuk partai politik baru ini adalah untuk berpartisipasi dalam pemilu Selandia Baru tahun depan. Ia mengatakan kepada TorrentFreak bahwa ia merasa bersemangat mengenai partai barunya tersebut dan merasa yakin bahwa ia dapat membantu negaranya menjadi pemain ekonomi Internet yang signifikan. Ia menambahkan bahwa seseorang perlu memimpin Selandia Baru menuju masa depan karena sayangnya, pemerintah saat ini tidak mengetahui akan terlihat seperti apa masa depan itu.

Dotcom juga tengah menjalani sidang ekstradisi yang terkait dengan keterlibatannya dalam MegaUpload yang dijadwalkan untuk digelar bulan November tahun ini, meskipun sangat mungkin bahwa sidang itu dapat diundur sampai bulan April 2014.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here