Langganan TV Kabel Pada Provider Besar Turun di Bawah 40 Juta

1
98
No ratings yet.

Mungkin tidak terlalu mengejutkan untuk banyak pihak, langganan TV kabel terus menurun. Dimulai dengan para penyuka teknologi yang memotong tali pusat dan beralih ke layanan video streaming namun kini tampaknya tren tersebut juga telah diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Seperti yang ditunjukkan oleh Business Insider, rating TV kabel semakin menurun sejak bulan September 2011 lalu dengan satu pengecualian yaitu Olimpiade. Sekitar lima juta orang telah membatalkan langganan kabel dan broadband mereka sejak awal tahun 2010 dan untuk pertama kalinya, jumlah pelanggan TV turun drastis di bawah 40 juta.

Dipecah lebih lanjut, kita melihat bahwa Time Warner kehilangan sebanyak 306.000 pelanggan TV hanya pada kuartal ketiga saja di samping 24.000 rumah yang menyingkirkan broadband mereka. Perusahaan yang menawarkan langganan broadband dan TV melaporkan bahwa kurang dari setengah dari pelanggan mereka memiliki paket kabel.

Mungkin tidak terlalu mengejutkan melihat fakta bahwa makin sedikit rumah tangga yang memiliki TV dibandingkan dengan sebelumnya. Jumlah rumah tangga masih terus berkembang namun pertumbuhan TV di rumah tangga semakin menurun. Salah satu penyebabnya adalah karena orang memilih untuk menonton TV pada perangkat mobile mereka sebagai gantinya. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah era TV akan segera tergantikan?

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here