Layanan Dukungan Premium Untuk ‘Android Silver’?

0
45

Google seringkali menerima kritik atas tingkat fragmentasi yang berkaitan dengan sistem operasi mobile Android. Namun hal itu bukan benar-benar kesalahan mereka, karena pembuat handset adalah orang-orang yang paling bertanggung jawab untuk mendorong update dukungan dan software pasca pembelian. Mungkin, mereka hanya membutuhkan motivasi ekstra.

Untuk itu, kabarnya Google tengah mengerjakan sebuah upaya untuk menyatukan pengalaman penjualan dan dukungan melalui sesuatu yang disebut Android Silver. Pada dasarnya ini adalah sebuah inisiatif dukungan premium yang akan mencakup bantuan setup dan pertolongan pada transfer data ke ponsel baru dari staf terlatih di toko operator nirkabel. Para pengusaha juga akan bertugas membantu pemilik ponsel baru melakukan pembelian pertama mereka di Play Store.

Setelah penjualan, pelanggan akan memiliki akses ke Hangout Assistant (pikirkan sebuah layanan semacam Mayday Amazon). Lebih lanjut, Silver akan memiliki sebuah layanan yang disebut Never Lost yang akan memungkinkan pengguna untuk dari jarak jauh melacak dan menghapus perangkat jika diperlukan.

Perangkat yang memenuhi syarat harus menjalankan versi terbaru dari Android dengan kustomisasi sesedikit mungkin atau tidak sama sekali. Hanya lima handset yang dapat diikutsertakan sebagai bagian dari program itu setiap saatnya.

Rumor itu didasarkan pada dokumen-dokumen yang diduga ditunjukkan kepada karyawan Google pada bulan Desember lalu. Dengan demikian, rencana itu bisa dengan mudah berubah dan mungkin saja Silver dihapus sama sekali atau mungkin ditunda saat Google menaikkan penawaran.

Pada teorinya ide ini tidak terdengar buruk sama sekali meskipun membatasi layanan hanya untuk lima ponsel pada waktu tertentu kemungkinan dapat menyebabkan kehebohan di antara OEM yang berlomba-lomba mendapatkan branding yang sangat didambakan itu.

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY