LG Ungkap Tablet Mereka G Pad 8.3

0
67
Belum ada rating.

LG telah resmi membuka tirai yang menutupi G Pad 8.3, tablet pertama milik perusahaan tersebut sejak mereka merilis Optimus Pad yang biasa-biasa saja tahun 2011 lalu. G Pad tadinya diharapkan akan diungkap pada gelaran IFA 2013, namun tampaknya LG sudah sangat ingin memamerkan perangkat baru mereka, alih-alih menahannya hingga minggu depan.

G Pad 8.3, seperti namanya, menampilkan layar sebesar 8,3 inci, dengan resolusi 1920 x 1200 untuk 273 piksel-per-inci. Di dalamnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang memberi kehidupan pada perangkat ini, dengan CPU quad-core Krait 300 yang di-clock pada 1,7 GHz, bersama RAM LPDDR2 sebesar 2GB dan sarana penyimpanan internal sebesar 16GB.

Fitur lain dari tablet itu adalah kamera belakang sebesar 5 megapiksel, kamera depan sebesar 1,3MP, baterai 4.600 mAh, dan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang telah disematkan. Perangkat ini akan dikemas dalam sebuah rangka setipis 8,3mm, berbobot 338 gram, dan akan tersedia dalam warna hitam dan putih.

Selain perangkat keras dari G Pad 8.3, LG juga menggembar-gemborkan beberapa fitur perangkat lunak yang menarik. Perangkat ini memiliki fitur Knock On, yang membuat kita dapat menyalakan layar tanpa menekan tombol power, dan juga QSlide, perangkat lunak yang memungkinkan tiga buah aplikasi untuk dijalankan di layar pada saat yang bersamaan. Namun mungkin fitur yang paling berguna adalah sebuah fitur bernama QPair, yang membuat kita dapat mem-pairing tablet ini dengan smartphone Jelly Bean manapun, dan membuat pengguna dapat menerima panggilan telepon dan pesan di G Pad.

LG mengatakan bahwa tablet ini akan tersedia di Amerika Utara, Eropa dan Asia pada kuartal keempat, namun tidak disebutkan berapa harga untuk perangkat ini.

BACA JUGA  Google Maps Baru Tambahkan Versi Tablet iPad dan Android

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here