Lima Keunggulan Android Dibanding iOS

0
227

Smartphone Android sudah menjadi raksasa dunia digital. Aplikasi Android sudah mendukung gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari. Untuk Anda yang setia dengan smartphone Android, inilah lima keunggulan Android yang tidak dimiliki sang pesaing, iPhone Operating System (IOS).

Keyboard

Kelebihan Android adalah keyboard yang beragam dari text predictor, mini keyboard 8pen, hingga Swype yang memberikan kemudahan mengetik di layar smartphone Android. User dapat menginstal semua keyboard itu dengan mudah. IOS juga memiliki aplikasi keyboard yang bisa diinstal terpisah, tapi pada IOS diharuskan memindahkan gaya tulisan atau data kalimat kita ke aplikasi tersebut.

Task Manager

Menutup semua aplikasi yang tidak terpakai dengan sekali sentuhan. Kelebihan Android yang lain adalah Task Manager. User dengan mudah bisa menghentikan atau juga menutup semua aplikasi yang tidak digunakan.

Berganti Tema

IOS memang dapat mengubah tampilan layarnya dengan menjailbrake smartphone mereka. Tetapi di Iphone tidak bisa menambahkan widget atau shortcut yang tidak termasuk didalam tema. Berbeda dangan Android, walau menggunakan home launcher, tetap dapat menambahkan shortcut, widget atau apapun di home screen.

Widget

Di smartphone Android, user dapat dengan leluasa menambah widget ke home screen smartphone. Banyak widget yang dapat membantu dan mempercepat mengakses kebutuhan.

External Storage

iPhone sudah menggunakan internal storage yang berkapasitas penyimpanan besar. Tetapi bagaimana jika penyimpanan itu penuh? Tidak dengan Android yang menyediakan external storage. Pengguna Android dapat dengan mudah memindahkan file dan mengganti external SD card mereka.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY