Menjajal Android N Developer Version

0
76

Tanpa kehebohan Google sudah menyebar Android N ke publik. Tapi masih sebatas preview yang masih perlu perbaikan. Tertarik menjajalnya? Dari keluarga Nexus, ada Nexus 6, Nexus 9, Nexus 5X, Nexus 6P dan juga Nexus Player. Sedangkan perangkat sisanya adalah tablet Pixel C dan smartphone Android One General Mobile 4G.

Kalau perangkat yang disebutkan di atas tidak ada satu pun yang Anda punyai, berarti peluang anda menjajal Android N tertutup sampai di sini. Namun bila mempunyai salah satunya, maka secara otomatis akan muncul daftar smartphone yang tersambung dengan email. Anggap saja Nexus 6P dan Nexus 5X.

Tak perlu repot-repot untuk melakukan flashing, karena notifikasi tersebut hanya akan menggiring pengguna ke dalam proses upgade melalui jalur Over The Air seperti menginstal update biasa. Pengguna hanya tinggal duduk manis sambil menunggu proses upgrade selesai. Cara yang sekarang dapat dibilang benar-benar memanjakan pengguna. Tapi kalau pengguna mau memakai cara yang ‘jadul’, dengan cara metode flashing juga bisa dilakukan.

Lantas bagaimana kalau menyesal sudah upgrade ke Android N karena masih banyak bug? Jangan khawatir, fungsi dari tombol ‘Unenroll device’ secara teori untuk mengembalikan smartphone anda ke Android versi sebelumnya. Tapi sampai saat ini kami belum sempat mencoba tombol ‘Unenroll device’.

Satu pesan penting sebelum kalian menjajal Android N adalah jangan harap pengoperasiannya selancar versi Android yang versi stabil, karena namanya saja preview pasti masih banyak bug.  Meski kami merasakan pengoperasian yang smooth, tetap saja ditemui bug kecil yang seperti tidak dapat melampirkan gambar lewat WhatsApp.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY