Mobil Selam James Bond Akan Menjadi Kenyataan?

0
81
No ratings yet.

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk baru saja terungkap sebagai pembeli “misterius” dalam sebuah lelang baru-baru ini untuk sebuah barang dari sejarah film James Bond – kapal selam Lotus milik Bond dari film The Spy Who Loved Me. Ini sebenarnya adalah hal yang biasa saja, kalau saja tidak terungkap sebuah fakta bahwa Musk berencana untuk menjejali kendaraan itu dengan teknologi powertrain listrik milik Tesla dan mencoba untuk membuatnya berubah dari mobil ke kapal selam seperti yang digambarkan dalam film.

Ceritanya, kendaraan amfibi ini (beberapa dibuat untuk keperluan film tetapi ini adalah satu-satunya yang benar-benar merupakan kendaraan bawah laut) hilang setelah proses produksi film itu, dan baru muncul kembali lebih dari 10 tahun kemudian di sebuah loker penyimpanan di Long Island. Seorang pria membeli loker tersebut tanpa mengetahui isinya seharga 100 dolar pada tahun 1989 silam dan menemukan kapal selam Lotus itu di dalamnya. Ia tidak mengetahui bahwa barang itu adalah barang yang bernilai sangat tinggi hingga seseorang memberitahukannya.

Kendaraan itu diambil kembali dan dipulihkan dan akhirnya dilelang melalui RM Auctions dimana penawaran akhirnya menjadi sebuah pertempuran antara dua kolektor. Musk akhirnya memenangi perang penawaran itu dan membayar 866.000 dolar untuk potongan sejarah Bond itu.

Walaupun agak aneh tetapi Musk memang telah familier dengan merek Lotus. Bagaimana pun juga, mobil Tesla pertama, Roadster, didasarkan pada Lotus Elise. Dalam sebuah rilis tentang masalah ini, Musk mengatakan adalah hal yang menakjubkan untuk menonton adegan dalam film itu sebagai seorang anak di mana Bond memacu Lotus Esprit miliknya melewati dermaga dan menekan sebuah tombol untuk membuatnya berubah menjadi sebuah kapal selam.

Kini ia memiliki kesempatan untuk membuat keajaiban dalam film itu menjadi kenyataan.

http://www.youtube.com/watch?v=1_A_y004mPI

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here