Nokia Rilis Asha 501, Harga Dibawah Rp 1 Juta

0
50
No ratings yet.

Tak hanya melebarkan sayap menyasar kelas premium, Nokia tetap mempertahankan posisinya di pasar low-end. Kali ini mereka merilis Nokia Asha 501 di India. Ponsel ini dibanderol miring yaitu hanya USD 99 (Rp 970 ribu).

Meski tergolong “murah”, namun pengguna diklaim akan dapat merasakan sensasi sebuah smartphone mahal layaknya seri Lumia. Hal ini disebabkan karena Nokia Asha 501 menggunakan layar sentuh 3 inci dengan teknologi “Swipe” dan “Fastlane”. Tampilan Fastlane memungkinkan multi-tasking penggunaan aplikasi.

Nokia Asha 501 ini memiliki kamera 3,2MP dan tersedia dalam dua model, dual-SIM dan single-SIM. Untuk dual memiliki daya tahan baterai 26 hari, sedangkan single-SIM lebih lama yakni 48 hari. Prosesornya 1 Ghz dan RAM 512 MB dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth serta kapasitas memori 4GB.

Nokia Asha 501 juga menyediakan sejumlah aplikasi gratis yang sudah siap digunakan seperti Facebook, Twitter, Line hingga game dari Gameloft. Selain itu ponsel ini dilengkapi HERE, yakni aplikasi penunjuk lokasi namun diharapkan beroperasi pada kuartal ketiga tahun ini. “Bahkan layanan peta yang lebih sederhana pun akan kami sajikan,” ucap CEO Nokia Stephen Elop saat peluncuran.

Untuk pilihan warnanya hadir dalam merah cerah, biru, kuning, hijau terang, putih dan hitam. Nokia mendesainnya agar fungsional dan kenyamanannya menyamai seperti Lumia namun dengan tampilan mungil. “Nokia Asha 501 baru akan dipasarkan sekitar Juni tahun ini,” imbuh Eloph. (wk/mr)

sumber : wowkeren

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here