MicroSD SanDisk Dengan Kapasitas Terbesar

0
65

SanDisk telah mengumumkan kartu memori microSD berkapasitas terbesar di dunia. Lebih kecil dari kuku manusia, kartu baru ini dikemas dengan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB yang cukup untuk menampung 16 jam video full HD, 7.500 lagu, 3.200 foto dan lebih dari 125 aplikasi, semua pada satu kartu.

Kartu MicroSD pertama muncul pada tahun 2004 dari sebuah kebutuhan untuk memberikan penyimpanan mobile untuk berbagai gadget digital seperti misalnya kamera digital. Kartu generasi awal menyediakan penyimpanan luar biasa (pada waktu itu) sebesar 128MB tetapi sejak saat itu, kapasitas penyimpanan kartu microSD telah meningkat hingga 1.000 kali lipat.

Untuk sampai ke tonggak 128GB saat ini, SanDisk mengembangkan sebuah teknik yang memungkinkan untuk 16 bahan memori untuk ditumpuk secara vertikal – masing-masing lebih tipis dari sehelai rambut. Christopher Chute, direktur riset, Worldwide Digital Imaging, IDC, mengatakan bahwa teknologi tersebut juga sejalan dengan apa yang diharapkan oleh pengguna ponsel dan menunjukkan komitmen SanDisk dalam hal mobilitas.

Orang dapat berargumen bahwa kartu memori portabel seperti ini sebentar lagi tidak akan populer, dengan naiknya popularitas cloud storage serta fakta bahwa semakin sedikit perangkat mobile yang dibuat dengan menyertakan slot kartu microSD. Namun pastinya masih ada bertahun-tahun lagi hingga saat itu tiba.

Kartu memori SanDisk Ultra microSDXC 128GB itu tersedia secara eksklusif di Amerika Serikat melalui BestBuy.com dan Amazon dengan harga 199,99 dolar. Kartu itu juga dipajang di booth SanDisk minggu ini selama Mobile World Congress.

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY