Operator seluler Indonesia, XL Axiata akhirnya angkat bicara tentang keluhan pelanggannya yang menggunakan iPhone tentang kendala dengan fitur iMessage dan juga FaceTime.

Salah satu yang menjadi keluhan dan juga ramai dibicarakan di media sosial adalah tentang gagal aktivasi iMessage dan juga FaceTime di iPhone dengan menggunakan nomor XL.

Loading...

Tidak sampai di situ, para pengguna juga berasumsi bahwa kejadian ini memiliki hubungannya dengan habisnya kontrak antara XL selaku partner dan Apple sebagai pemilik layanan messaging.

Karena putus kontrak itu maka aktivasi iMessage dan juga FaceTime oleh pemilik iPhone di jaringan XL tidak dapat dilakukan, setidaknya sejak bulan November 2015 lalu.

Terkait masalah ini, Tri Wahyuningsih, selaku General Manager Corporate Communication XL Axiata angkat bicara memberikan penjelasan tentang adanya keluhan layanan untuk pengguna iPhone di jaringannya.

“Saat ini pelanggan XL tetap bisa melakukan registrasi iMessage Apple dengan memakai mekanisme registrasi dengan menggunakan email,” ujarnya.

XL sendiri memiliki kerja sama dengan Apple dengan menyediakan layanan FaceTime sejak tahun 2010 dan iMessage mulai tahun 2011. Meskipun Tri tidak mau menyinggung rumor putus kontrak, tapi katanya, XL tengah dalam proses pembahasan dengan Apple.

“Mekanisme registrasi lewat nomor XL saat ini masih dalam proses pembahasan di antara pihak XL dengan pihak Apple. Kami berharap hal ini bisa kembali normal sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan kenyamanan untuk pelanggan,” tutupnya.

SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here