Yahoo Jadikan Katie Couric Sebagai Asetnya

0
80
No ratings yet.

Yahoo akan mengumumkan pada hari Senin bahwa penyiar berita televisi terkenal Katie Couric akan berperan sebagai “pembawa berita global” untuk pelopor Internet itu. Secara khusus, Couric akan membawakan sebuah acara wawancara berprofil tinggi di homepage Yahoo menurut beberapa sumber seperti dilansir oleh All Things D.

Kesepakatan seperti itu telah berbulan-bulan dipersiapkan karena kabar pertama mengenai hal itu telah terdengar sejak bulan Agustus lalu. Saluran ABC yang dimiliki Disney ternyata memegang hak output Couric melalui kontraknya saat ini. Kabar yang beredar kini adalah bahwa judul acara Couric masih dapat berubah, begitu pula dengan kesepakatan ataupun waktunya. Dan masih belum diketahui kapan acara yang dibawakan oleh Couric itu akan memulai debutnya.

Sumber mengatakan acara itu akan terdiri dari wawancara eksklusif dengan sejumlah selebriti profil tinggi serta para eksekutif bisnis. Beberapa melaporkan bahwa ia mungkin meninggalkan pekerjaan korespondennya saat ini dengan ABC untuk bekerja dengan Yahoo. Couric dikabarkan menjadi tertarik dengan ide sebuah acara hanya-untuk-web setelah menghadiri acara periklanan Yahoo di Karibia musim gugur lalu.

Ini adalah pertaruhan berisiko yang dilakukan oleh CEO Yahoo Marissa Mayer saat ia terus mencoba dan memberikan pengguna Internet sebuah alasan kuat untuk mengunjungi homepage perusahaan. Couric akan menjadi aset besar bagi Yahoo karena dia hampir pasti menarik banyak lalu lintas selain menjadi sesuatu yang sangat menjual bagi para pengiklan.

Ini semua adalah bagian dari sebuah upaya yang lebih besar untuk membedakan Yahoo dari host mesin pencari papan atas lainnya seperti Google dan Bing. Apakah itu semua terbayar pada akhirnya, bagaimanapun, masih harus dilihat.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here