Film seperti tulang punggung untuk industri hiburan. Sebagaimana lazimnya industri lainnya, ada modal yang harus dikeluarkan sebelum film tersebut meraup untung. Keuntungan yang didapat biasanya masih didominasi dari penayangan di bioskop. Meskipun ada televisi kabel ataupun streaming, tapi penayangan di layar lebar masih sangat mendominasi sumber penghasilan film. Fakta yang tidak bisa dibantah, hingga detik ini Hollywood masih tetap mendominasi produksi film yang mempunyai budget yang luar biasa dan merajai hampir seluruh jaringan bioskop yang ada di dunia. Dibawah ini adalah 5 film termahal yang pernah dibuat oleh sineas Hollywood. Ada apa saja ya?

Daftar Film Termahal Sepanjang Masa Yang Pernah Diproduksi Oleh Hollywood

1. John Carter (USD 250 Juta)

5-Film-Mahal-Yang-Pernah-Dibuat-Hollywood-1Ini dia salah satu film live action termahal yang pernah diproduksi Disney. Disney memang tidak pernah main-main ketika membuat film, selalu memiliki anggaran yang besar dan mahal, agar hasilnya yang maksimal. Salah satunya adalah film John Carter ini. Tapi meski endingnya menyisakan akan adanya sekuel lanjutan, John Carter sepertinya hanya satu film ini saja. Kenapa? Karena sang produser hampir merugi. Dengan budget mencapai USD 250 juta, Disney hanya mendapatkan USD 284 juta saja. Untuk hitungan Hollywood, keuntungan sejumlah ini sama seperti merugi. Dengan budget sebesar itu, layak film John Carter masuk ke urutan pertama list film termahal yang pernah dibuat oleh Hollywood.

Loading...

2. Harry Potter and the Half Blood Prince (USD 250 Juta)

5-Film-Mahal-Yang-Pernah-Dibuat-Hollywood-2Harry Potter, karakter pujaan semua orang mulai dari novel hingga filmnya. Kehadiran novel dan film barunya selalu ditunggu-tunggu. Tapi dari delapan seri filmnya yang beredar, film Harry Potter yang satu ini adalah film yang termahal, bukan hanya di seri Harry Potter, tapi juga film Hollywood termahal yang pernah diproduksi. Tapi dari segi pendapatan yang diraup film ini tergolong cukup baik. Dari biaya produksi sebesar USD 250 Juta, Harry Potter and the Half Blood Prince mendapatkan pendapatan hingga USD 930 Juta.

3. Tangled (USD 258 Juta)

5-Film-Mahal-Yang-Pernah-Dibuat-Hollywood-3Film termahal yang pernah dibuat oleh Hollywood urutan ketiga. Satu lagi film buatan Disney. Seperti yang kita sebut diatas, Disney memang langganan film dengan budget mahal. Dirilis pada tahun 2010, film ini menyita perhatian hingga para penggemar dongeng Disney masih sangat terpengaruh oleh cerita Rapunzel dan Frozen di tahun 2013. Tangled satu-satunya film animasi yang disebut-sebut memiliki budget paling besar dari seluruh film animasi yang pernah dibuat, biayanya adalah USD 258 Juta. Fantastis!

4. Spiderman 3 (USD 260 Juta)

5-Film-Mahal-Yang-Pernah-Dibuat-Hollywood-4Sekuel terakhir yang dibintangi Tobey Maguire dan Kirsten Dunst ini semakin membuat Peter Parker lekat dengan Tobey Maguire. Tidak hanya itu, kisah Spiderman 1 serta Spiderman 2 yang dijauhkan dari sang manusia super membuat banyak orang sangat penasaran akan Spiderman 3. Publik juga sangat antusias. Dengan biaya pembuatan USD 260 Juta, akhirnya film Spiderman ini memperoleh pendapatan USD 890 juta yang diraup oleh Sony. Pantas jika film ini masuk ke dalam list Film termahal yang pernah dibuat oleh Hollywood urutan keempat.

5. Pirates of the Caribbean: At World’s End (USD 310 Juta)

5-Film-Mahal-Yang-Pernah-Dibuat-Hollywood-5Mungkin inilah film termahal yang pernah dibuat oleh Hollywood sepanjang masa, yaitu USD 310 Juta. Mungkin alasannya adalah karena durasi film Pirates of Carribian: At World’s End ini sangat panjang, yaitu, 3 jam! Dengan durasi yang sangat panjang ini, kita bakal tahu lebih mendalam tentang Jack Sparrow di film ini. Sekuel terakhir film bajak laut ini mendapatkan pendapatan USD 936 juta. Bravo Hollywood!

Itulah 5 film termahal sepanjang masa yang pernah dibuat oleh Hollywood. Semoga kamu suka dengan apa yang ditampilkan KitaTV.com ini, dan bisa bermanfaat. Selamat menonton 🙂

SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here