8 Film Dibuat Ulang Terbanyak, Penonton Gak Bosan Apa?

0
5979

Bukan karena produsen film kehabisan ide atau inspirasi untuk dijadikan sebuah film, namun ada bannhak film klasik yang ingin dibuat ulang atau di remake dengan tujuan memberikan sentuhan teknologi terkini dan juga pastinya menambah jumlah penontonnya. Tentu karena film dulu jumlah penontonnya masih sedikit, namun kini bisa membengkak, berikut 8 film dibuat ulang terbanyak. Rajin di rumah, jangan lupa tetap semangat!

8. I Am Legend

Novel pasca-apokaliptik Richard Matheson I Am Legend, diterbitkan pada tahun 1954, telah dibuat menjadi tiga film terpisah, semuanya dengan nama berbeda. Buku tersebut menginspirasi The Last Man on Earth tahun 1964, The Omega Man tahun 1971, dan I Am Legend tahun 2007, yang dibintangi oleh Will Smith.

Semua film mengikuti seorang pria yang sedang bekerja mengembangkan obat melawan virus yang telah memusnahkan sebagian besar umat manusia, sambil melindungi dirinya dari mutan yang terinfeksi.

7. Seven Samurai

Seven Samurai, adalah film drama samurai epik Jepang tahun 1954 yang ditulis, diedit, dan disutradarai oleh Akira Kurosawa, mulai dari memberi nama kelompok dan lainnya. adalah salah satu film yang paling banyak dibuat ulang dan dikerjakan ulang di bioskop.The Magnificent Seven, Battle Beyond The Stars, dan Seven Warriors semuanya dianggap sebagai versi epik yang dikerjakan ulang.

6. Brewster Millions

Novel tahun 1902 karya George Barr McCutcheon telah diadaptasi menjadi film sebanyak 13 kali, sejak Cecil B DeMille memproduksi Brewster’s Millions pada tahun 1914. Mungkin pembuatan ulang yang paling terkenal datang pada tahun 1985, ketika Richard Pryor memerankan Brewster, seorang pria yang harus menghabiskan $30 juta dalam 30 hari atau kurang untuk mewarisi $300 juta.

BACA JUGA:  8 Film Yang Membingungkan Penonton, No.2 Bikin Bingung Dari Awal Sampe Akhir

5. The Phantom of The Opera

Musik dari film musikal Andrew Lloyd Webber mungkin merupakan adaptasi paling terkenal dari The Phantom of the Opera, ia juga telah menghasilkan banyak film remake. Film adaptasi pertama adalah film bisu tahun 1925 yang dibintangi oleh Lon Chaney, Sr., Norman Kerry dan Mary Philbin, dan sejak itu, film tersebut telah menerima adaptasi Hammer Horror pada tahun 1962, pengambilan berdarah pada tahun 1989, dan adaptasi musik anggaran besar pada tahun 2004  dari Joel Schumacher yang dibintangi Gerard Butler dan Patrick Wilson.

4. Les Misérables

Film adaptasi pertama dari novel Les Misérables dibuat pada tahun 1934 serta berdurasi empat setengah jam, sebelum versi 1935 yang disutradarai oleh Richard Boleslawski dinominasikan untuk Film Terbaik di Oscar. Film ini dibuat ulang dan diceritakan kembali pada tahun 1952, 1958, 1982, 1995 dan 1998, sebelum musikal itu pergi ke Hollywood pada 2012, dengan adaptasi yang dibintangi oleh Hugh Jackman, Russell Crowe dan Anne Hathaway. Dilm

3. King Kong (1933)

King Kong yang dibintangi oleh Fay Wray, adalah film klasik sepanjang masa yang telah memberi kita beberapa gambar paling abadi dalam sejarah sinematik. Namun, pembuatan ulang tahun 1976, yang dibintangi Jessica Lange dan Jeff Bridges, tidak sesukses itu. Pada tahun 2005, Peter Jackson melakukan remake, dibintangi oleh Andy Serkis dan Naomi Watts, dan ini lebih sukses, mencapai pujian untuk efek khusus dan penampilannya.

BACA JUGA:  8 Film Bertema Mitologi Yunani Terbaik

2. Annie


Film dibuat ulang terbanyak selanjutnya adalah Annie. Film ini dikembangkan dari dari sebuah drama musikal di tahun 1977 dengan nama yang sama. Annie menceritakan kisah seorang yatim piatu yang gagah di New York City yang diasuh oleh seorang miliarder. Ini pertama kali dibawa ke layar lebar pada tahun 1992 dengan pemeran termasuk Albert Finney, Carol Burnett dan Tim Curry.

Film ini kemudian dibuat ulang tahun 1999 untuk Disney dengan Kathy Bates, Alan Cumming dan Kristin Chenoweth bergabung dengan para pemain. Kemudian pada tahun 2014, Annie mendapat pembaruan lain, dengan Quvenzhané Wallis dalam peran judul bersama Cameron Diaz dan Jamie Foxx.

1. A Christmas Carol

Ini adalah salah satu cerita yang paling dicintai dalam dunia sastra, jadi tidak mengherankan jika A Christmas Carol adalah salah satu film yang paling banyak dibuat ulang. Kisah meriah Charles Dickens tentang Ebenezer Scrooge yang dikunjungi oleh hantu-hantu Natal di masa lalu, sekarang dan masa depan telah muncul di layar pada tahun 1901, 1935, 1938, 1951, 1970, 1984, 1988, 1992 dan 2009, dengan lebih banyak remake mendatang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here