8 Fakta Hokage Pertama, Hashirama Senju

0
12629

Sebagai pendiri dari desa Konoha, dimana menjadi background dari cerita Naruto, Hashirama Senju yang menjadi Hokage pertama memiliki peranan penting dalam kisah Naruto. Bahkan hal ini pulalah yang mengungkap mengenai keberadaan dunia ninja Naruto. Berikut ini ada 8 fakta Hokage pertama yang mungkin kamu belum tahu. Barangkali setelah mengetahuinya, akan membuka banyak misteri yang tersimpan dalam desa Konoha. Berikut ulasannya.

Fakta dari Hokage Pertama Hashirama Senju, Pendiri Desa Konoha

8. Arti Nama

Fakta Hokage Pertama dari nama karakternya memiliki arti yang sangat mendalam sesuai dengan perannya. Hashirama dalam bahasa Jepang berarti tempat diantara dua pilar. Kata pilar ini diartikan sebagai penopang dari terbentuknya desa Konoha namun pilar yang satu juga bisa diartikan sebagai era peperangan ninja.

https://youtu.be/9fsx5LL07OY

7. Senju

Hashirama berasal dari klan Senju yang merupakan salah satu klan terkuat semasa perang ninja. Hashirama merupakan anak dari ketua klan Senju yakni Butsuma Senju. Kata Senju itu sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti seribu tangan. Namun, jurus Senju ini hanya dimiliki oleh Hashirama seorang. Karena kekuatan spesial yang ada pada Hashirama, Hashirama menjadi ketua klan Senju yang juga Madara yang menjadi ketua klan Uchiha. Hal ini menjadi fakta Hokage Pertama sebelum Konoha terbentuk.

BACA JUGA:  8 Fakta Pernikahan Naruto dan Hinata, No.4 Bikin Heran

6. Hobi

Hashirama Senju ternyata memiliki hobi lain selain di masa kecil dia gemar melempar batu bersama Madara. Fakta Hokage pertama mengenai hobinya adalah membuat bonsai. Hobinya ini tentu tidak terlalu mengherankan karena Hashirama sendiri mampu menumbuhkan pepohonan dimana saja. Jurus menumbuhkan pohon ini hanya dimiliki oleh segelintir orang, namun yang terkuat dimiliki oleh Hashirama. Selain itu, Hashirama juga memiliki hobi berjudi dan yang pada akhirnya menurun pada Tsunade, cucunya.

5. God of Shinobi

Meskipun hidup pada era perang, Hashirama tidak menutup kemungkinan menjadi salah satu ninja terkuat. Apalagi Hashirama terlahir pada salah satu klan terkuat saat itu, yakni Senju. Perselisihan klan Senju dengan klan Uchiha juga menjadi tanda bahwa klan ini bukanlah klan yang lemah mengingat seberapa kuat klan Uciha itu. Fakta Hokage Pertama ini membuatnya memiliki julukan “The God of Shinobi.” Kemampuan pengendalian elemen pohonnya sangat jarang dimiliki dan sulit ditiru.

https://youtu.be/rgDeCyF-IbU

4. Sahabat Baik Madara Uchiha

Meskipun klan Senju, klan dimana Hashirama berasal, merupakan musuh abadi dari klan Uchiha, namun fakta Hokage pertama ini cukup mengejutkan. Hashirama merupakan sahabat baik dari Madara Uchiha. Namun hubungan ini mulai terganggu dengan isu perang yang kala itu sedang berlangsung. Persahabatan itu sebenarnya bisa berlangsung bahkan setelah erang usai, namun Madara memilih jalan yang lain yang berbeda dengan Hashirama sehingga akhirnya mereka bertarung satu sama lain dan tempat dari pertarungan itu dikenal sebagai “Valley of End” atau lembah akhir. Lokasi ini juga menjadi lokasi perpisahan Naruto dengan Sasuke di salah satu episode awal komik dan anime Naruto.

BACA JUGA:  15 Fakta Klan Uzumaki Yang Wajib Kamu Tahu Di Naruto

https://youtu.be/wFhrE2lRC3U

3. Menunjuk Madara Menjadi Hokage

Setelah Hashirama diangkat menjadi Hokage, perpolitikan di desa Konoha mengalami perpecahan. Hal itu diketahui oleh Hashirama. Salah satu klan yang disebut sebut tidak ingin bergabung dengan Konoha adalah Uchiha. Mendengar hal itu Hashirama berniat untuk menjadikan Madara Uchiha sebagai Hokage Kedua. Namun langkah ini dicegah oleh adiknya, Tobirama Senju, yang menginginkan pemilihan Hokage didasarkan pada pemilihan demokratis yang berakhir pada terpilihnya Tobirama Senju. Fakta Hokage Pertama ini belum banyak diketahui orang.

https://youtu.be/DAdusdLCaQY

2. Kemampuan Hashirama

Kemampuan Hashirama yang menakutkan bagi musuh musuhnya adalah kemampuannya untuk menggunakan kelima elemen jurus ninja. Hal inilah yang juga menjadi alasan mengapa julukan dewa Shinobi ditujukan padanya. Namun untuk seseorang yang memiliki rival sekelas Madara uchiha, tentu saja kekuatan Hashirama memjadi salah satu yang terkuat. Fakta Hokage pertama ini juga dimanfaatkan madara untuk meregenerasi tubuh Tobi. Alasannya, salah satu elemen yang dimiliki Hashirama memiliki kemampuan untuk penyembuhan diri hingga hidup abadi.

1. Kekkei Genkai Wood Release

Fakta Hokage Pertama yang paling mengagumkan adalah bahwa Hashirama merupakan satu satunya karakter Naruto yang lahir dengan Kekkei Genkai Wood Release. Kemampuan ini bahkan tidak dimiliki oleh adiknya Tobirama, maupun keturunannnya seperti Tsunade yang merupakan cucu dari Hashirama. Kekuatan Kekkei Genkai milik Hashirama inilah yang mampu melepas pengaruh Madara pada Kyuubi sehingga Kyuubi menjadi bebas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here