8 Film Samurai Terbaik, Tidak Asal Tebas Katana Saja

0
4075

Film yang mengambil kisah tentang samurai, pendekar pedang dari Jepang, memang sangatlah populer. Salah satu nama yang populer untuk film tersebut adalah Akira Kurosawa yang dikenal lewat judul film seperti Seven Samurai. Film-filmnya berjaya di tahun 50-an hingga 70-an. Lalu bagaimana dengan era modern? Berikut ini ada beberapa film samurai terbaik tahun 2000-an yang bisa menyaingi film Akira Kurosawa.

Loading...

Film Samurai Terbaik, Buat Kamu Fans Film Pertarungan Pedang

8. When The Last Sword is Drawn

When The Last Sword is drawn adalah sebuah judul film karya Yojiro Takita yang menjadi salah satu film terbaik tentang samurai pada era modern. Film yang dirilis pada tahun 2003 ini dibuat berdasarkan kondisi sejarah Jepang yang memenangkan penghargaan film Jepang pada tahun 2004. Film ini menceritakan tentang dua orang samurai yakni Saito Hajime, pasti sudah sering mendengar namanya, dan Yoshimura Konichiro yang merupakan anggota dari Shinsengumi atau polisi khusus pada masa itu.

BACA JUGA:  8 Pertarungan Terbaik di Naruto

7. Love and Honor

Dirilis pada tahun 2006, Love and Honor menjadi salah satu film samurai terbaik pada tahun 2000an. Film ini menceritakan tentang seorang samurai rendahan yang bertugas sebagai pencicip makanan raja di zaman kerajaan jaman Jepang feudal. Suatu ketika, juru masak kerajaan melakukan kesalahan yang emngakibatkan samurai tersebut menjadi buta. Masalah tidak berakhir sampai disitu, masalah pun muncul dalam percintaannya.

6. The Hidden Blade

Sama seperti Love and Honor, film ini juga disutradarai oleh Yoji Yamada yang dikenal lewat film film Samurainya. The Hidden Blade bercerita tentang samurai rendahan yang terpaksa harus kehilangan kehormatannya karena telah berpindah kubu. Salah satu film samurai terbaik ini dianggap sebagai salah satu trilogi film dari sutradara Yoji Yamada yang berseting di Jepang pada abad ke 18.

BACA JUGA:  10 Karakter Boruto Terkuat Yang Akan Melampaui Generasi Naruto

5. Samurai X: Reflection

Samurai X, siapa yang tak mengenal film animasi ini. Film seri animasinya pernah diputar di Indonesia pada tahun 90-an. Namun tak hanya menjadi sekedar film animasi saja, salah satu film besarnya yakni Samurai X Reflection didaulat menjadi salah satu film samurai terbaik. Disini kisah Kenshin berlanjut 15 tahun setelah pertarungannya melawan Shisio. Namun di film ini lebih menceritakan dari sisi Kaoru yang telah menjadi istri Kenshin dan memiliki anak bernama Kenji. Pastikan siapkan tisu saat menonton film ini. Bukan hanya animasi, film Samurai X ini juga pernah dibuat film live action yang diangkat dari manga pads 2012 kemarin.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here