Riri Riza Bakal Garap Sekuel Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

0
787

Sekuel dari film drama Ada Apa Dengan Cinta? dikabarkan siap diproduksi. Beberapa kabar yang disampaikan langsung oleh Mira Lesmana, yang merupakani produser film tersebut saat menghadiri sebuah acara Popcon Asia di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan. Salah satunya adalah mengenai kabar Riri Riza yang akan duduk sebagai sutradara sekuel AADC ini.

Ada lima fakta menarik yang disampaikan oleh Mira Lesmana mengenai film sekuel Ada Apa Dengan Cinta? Pertama, musisi Melly Goeslaw dan suaminya, Anto Hoed akan kembali terlibat dalam urusan soundtrack. Dalam film pertamanya, baik Melly maupun Anto bersama vokalis pria bernama Eric, sangat sukses merilis soundtrack film dengan judul yang sama.

Fakta selanjutnya merupakan proses pengambilan gambar film sekuel Ada Ada Dengan Cinta? direncanakan mengambil lokasi di dua kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, serta New York di Amerika Serikat.

Mira pun membeberkan dua fakta lainnya yaitu aktris Dian Sastrowardoyo dan aktor Nicholas Saputra tetap memerankan tokoh utama film ini yaitu Cinta dan Rangga. Begitupun dengan aktor Dennis Adhiswara yang dipastikan akan muncul di film sekuel Ada Apa Dengan Cinta ini untuk memerankan tokoh Memet.

Dari segi produksi, ada sebuah perubahan penting. Jika di edisi pertama film Ada Apa Dengan Cinta? disutradarai oleh Rudy Soedjarwo (Mengejar Matahari, 9 Naga, Kambing Jantan) saat ini, sekuel Ada Apa Dengan Cinta bakal digarap oleh sutradara Riri Riza (Kuldesak, Laskar Pelangi, Sokola Rimba).

Film Ada Apa Dengan Cinta yang tayang perdana pada 2002 , dipercaya menjadi salah satu pendobrak terbaik kebangkitan industri perfilman di Indonesia. Menurut data yang diberikan oleh situs Film Indonesia, Ada Apa Dengan Cinta?  Sendiri menjadi salah satu film lokal yang paling banyak meraih jumlah penonton bioskop yang menyentuh angka sebesar 2.170.390 penonton.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY