7 Film Indonesia Wajib Ditonton Dengan Genre Romantis dan Motivasi

0
91
film Indonesia wajib ditonton

Sangat banyak variasi genre film Indonesia wajib ditonton untuk saat ini. Namun, pastikan ada nilai yang anda dapatkan dari tantangan tersebut. Usahakan mampu memotivasi dan membuat hidup anda menjadi jauh lebih baik. Berikut merupakan beberapa film Indonesia yang dapat memotivasi anda dengan campuran genre romance di dalamnya.

1. 5 CM

Film ini menceritakan eratnya hubungan 5 sahabat dengan pertemanan yang positif dan saling mendukung dalam mencapai tujuan setiap tokohnya. Karena intensitas bertemu. membuat rasa cinta timbul di antara mereka. Namun, lebih dari itu film ini mengajarkan untuk terus berjuang dengan selingan kata bijak di dalamnya.

Keluar dari zona nyaman juga diajarkan dalam film ini. Banyak hal yang di dapatkan dari proses tersebut. Dengan begitu, akan menemukan petualangan dan pertemanan baru yang menarik tanpa mengesampingkan peran dari sahabat.

2. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
film Indonesia wajib ditonton

Film ini sangat luar biasa karena menggabungkan unsur cinta, budaya, dan perjuangan. Ending dan konflik yang dimilikinya sangat menguras emosi. Dan memberikan motivasi tersendiri bagi anda untuk berjuang mendapatkan cinta, berjuang move on dari cinta, dan berjuang untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

Yang terpenting jangan lupa untuk selalu mengasihi dan berbagi kepada mereka yang kurang beruntung. Serta jangan pernah melupakan jasa mereka yang mendorong kita dari bawah. Film Indonesia wajib ditonton ini sangat relevan untuk dijadikan suri tauladan di masa kini.

BACA JUGA:  6 Film Perang Terbaik Dari Seluruh Dunia

3. Imperfect

Meski kesetaraan gender telah ramai di gaungkan, namun diskriminasi untuk beberapa perempuan yang dianggap tidak ideal masih sangat banyak. Dan film inj menggambarkan tentang hal tersebut. Hambatan itulah yang menjadi tantangan untuk terus bergerak dan mampu menjadi sukses.

Nuansa romansa dari film ini terlihat pada pasangan yang tulus mencintai tanpa melihat fisik. Yang mampu memberi semangat dan membimbing sang wanita untuk menjadi pribadi yang kuat dan hebat.

4. Sabtu Bersama Bapak

Cukup lama memang durasi yang ditampilkan dari film ini. Inti dari film ini mengisahkan kasih sayang orang tua yang tidak pernah berhenti dan terus mendampingi sampai kapanpun. Meski telah tiada jasa orang tua selalu terkenang selama hidup anaknya.

Terlebih lagi sang bapak selalu memberikan wejangan yang sangat bermanfaat melalui video yang direkam sebelum beliau meninggal. Sehingga memberi semangat sang anak dalam menjalani hidup hingga berusia dewasa bahkan telah memiliki keluarga masing-masing.

5. Kartini

Hak yang dimiliki wanita kala itu jauh lebih sedikit dibandingkan pria. Namun Kartini muda selalu berjuang dengan semangatnya yang membara untuk memajukan daerahnya. Dan memperkenalkan produk yang dihasilkan kepada negara lain. Beliau juga berani menentang adat kurang tepat yang berlaku di masyarakat.

Hingga ada suatu ketika Kartini harus merelakan impiannya kuliah untuk menikah. Namun, perjuangan Kartini tidak berhenti. Setelah menikah, beliau mengumpulkan para wanita dan mengenalkannya pada dunia literasi untuk tujuan mulia dalam mengangkat derajat kaum wanita.

BACA JUGA:  5 Film Indonesia yang Menunjukkan Timpangnya Pendidikan Kita

6. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film Indonesia wajib ditonton ini memiliki durasi yang cukup lama. Meski begitu, alur ceritanya sangat runtut dan mengena sesuai dengan kisah yang tertulis dalam buku aslinya. Di mana mengisahkan tentang persaudaraan keluarga kecil bernama Angkasa, Aurora, dan Awan yang memiliki trauma di masa lalu.

Dengan hal tersebut kita dapat belajar untuk berani berjuang, keluar dari zona nyaman, dan hidup mandiri. Karena hari esok masih menjadi misteri apa yang akan terjadi. Untuk itu setiap orang harus mampu siap dan cepat beradaptasi dengan kondisi yang sedang dihadapinya.

7. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Cerita ini mengisahakan seorang wanita yang sengaja ke negara tetangga karena keterpaksaan kondisi di mana kala itu terjadi krisis ekonomi dan kerusuhan terjadi di mana-mana. Dengan bekal seadanya ia berjuang di negara tetangga. Meski banyak konflik yang terjadi namun semangatnya tiada henti. Mencapai kesuksesan yang dicita-citakan.

7 Film Indonesia wajib ditonton di atas mengajarkan untuk menghadapi konflik yang dihadapi dengan cara yang bijak. Akan selalu ada solusi setiap permasalahan asalkan tetap semangat dan mau belajar serta mencoba menjadi yang lebih baik. Jangan pernah menyalahkan keadaan, karena selalu ada celah cahaya untuk menghadapinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here