5 Band Indie Dengan Penjualan Album Terbaik

0
111

Sejak dulu industri musik Indonesia sangat kompetitif. Sebagian besar seniman major label mempunyai kesempatan untuk membuat album. Di sisi lainnya, arus musik indie yang lebih bergairah dengan eksplorasi musik tanpa benteng juga memiliki album terlaris dan itu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Di bawah ini, Anda akan menemukan 5 album terlaris sepanjang masa dari band indie, yaitu :

1. Pandai Besi – Album Daur Baur (2013)

5-Band-Indie-Dengan-Penjualan-Album-Terbaik-1Band baru hasil gabungan dua personel Efek Rumah Kaca dan beberapa musikus lainnya, telah mengantarkan Cholil dan Akbar ke aransemen yang lebih baru melalui album yang berjudul “Daur, Baur”. Mereka bisa membuat para pendengar yang akrab dengan lagu-lagu asli dari Efek Rumah Kaca mendapat pengalaman dan juga nilai yang benar-benar berbeda.

 

2. The Adams – Album The Adams(2005)

5-Band-Indie-Dengan-Penjualan-Album-Terbaik-2Album penuh perdana dari band The Adams, terealisasi pada tahun 2005. Dua single andalan mereka, yaitu “Konservatif” dan “Waiting” mendapatkan kehormatan menjadi bagian dari soundtrack film “Janji Joni”. Cukup mengobati rindu para weezerian Indonesia yang ingin mendengarkan musik powerpop khas anak kota.

 

3. White Shoes and The Couples Company –  Album White Shoes and The Couples Company (2005)

5-Band-Indie-Dengan-Penjualan-Album-Terbaik-3Album ini adalah album perdana studio yang sudah dirilis dibawah naungan Aksara Records di tahun 2004. Harus diacungi jempol, karena mereka adalah band indie yang dapat mencapai pangsa pasar penjualan album hingga di Amerika Serikat oleh Minty Fresh di tahun 2007 silam.

 

4. Goodnight Electric – Album Love and Turbo Action (2004)

5-Band-Indie-Dengan-Penjualan-Album-Terbaik-4Goodnight Electric merilis album debut perdananya di akhir Tahun 2004 di bawah label HFMF Records dengan beberapa single contohnya “Am I Robot?” dan “Rocket Ship Goes By” yang mendapatkan apresiasi dan perhatian yang cukup baik di kalangan masyarakat pencinta musik di Indonesia.

 

5. Sarasvati – Album Story of Peter (2010)

5-Band-Indie-Dengan-Penjualan-Album-Terbaik-5Nama album ini diambil dari sebuah single yang berjudul “Story Of Peter”, musik bernuansa gothic menambah kesan horor di lagu ini. Bagi yang suka uji nyali coba dengerin lagu ini di tengah malam, pesan yang disampaikan sangatlah terasa, sosok peter tergambar sangat jelas melalui lirik dan musik yang dimainkan.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY