8 Band Terbaik Indonesia Yang Ditinggal Vokalisnya, Padahal Bandnya Keren Loh!

0
1209

Grup musik seperti band sudah tidak asing dengan yang namanya pergantian personil. Ada yang karena ingin pensiun, memilih solo karir bahkan ada juga yang dikarenakan meninggal dunia. Lalu bagaimana nasib band yang ditinggalkan? Ada yang bisa mempertahankan kesuksesannya dengan mengganti personilnya, namun juga ada yang malah meredup. Bagaimana dengan band Indonesia? Berikut 8 band terbaik Indonesia yang ditinggal vokalisnya.

8. Kangen Band

Di posisi ke delapan band terbaik Indonesia yang ditinggal vokalisnya adalah Kangen Band. Band yang dibangun nol ini sempat populer di publik Indonesia dengan gaya pop melayunya. Lagu lagu seperti Yolanda dan DOY menjadi beberapa contoh diskografi mereka yang tidak bisa dilupakan. Namun sayang, sang vokalis yakni Andhika sempat terjerat kasus narkoba beberapa kali dan pada akhirnya memilih hengkan dari band yang telah membesarkan namanya.

7. Drive

Di posisi ke tujuh ada Drive yang menjadi salah satu band terbaik Indonesia yang ditinggal vokalisnya yakni Anji. Anji sendiri memiliki posisi penting dalam karir Drive yang mana memberikan warna yang khas bagi Drive. Dengarkan saja lagu lagu top mereka seperti Bersama Bintang. Sayangnya Anji memilih hengkang dari Drive dan bersolo karir. Sedangkan Drive pun kini jarang terdengar lagi suaranya.

6. Garasi

Band terbaik Indonesia yang ditinggal vokalisnya selanjutnya adalah Garasi. Garasi Band ini digawangi oleh tiga orang personil awalnya yakni Fedi Nuril, Aries Budiman dan Ayu Ratna. Ketika kemunculan band ini di tahun 2000an, Garasi langsung diterima oleh masyarakat dengan gaya musik band yang khas. Sayangnya, popularitas Garasi terganggu karena keluarnya Ayu dari band. Meskipun sempat berganti personil, sayangnya Garasi sulit untuk mempopulerkan dirinya seperti dulu meskipun Fedi Nuril cukup sering tayang di layar lebar.

BACA JUGA:  10 Lagu Indonesia Tentang Cerita Cinta Terlarang

https://youtu.be/A21vB0gcZFk

5. Utopia

Grup band dengan vokalis wanita di Indonesia memang cukup banyak dan tidak sedikit yang populer di tanah air. Salah satunya adalah Utopia yang populer di tahun 90an akhir hingga 2000an. Namun, sangat disayangkan, Pia yang merupakan vokalis dari band Utopia ini memilih hengkang dan menjadikan Utopia sebagai salah satu band terbaik Indonesia yang ditinggal vokalisnya. Padahal single Utopia seperti Hujan sangat populer di masanya.

4. Jikustik

Band yang populer di tahun 90 dan 2000 an ini digawangi oleh 5 yakni Adhit, Carlo, Pongki dan Icha. Namun sayangnya, Pongki Baratha, sang vokalis memilih untuk hengkang dari Jikustik dan jadilah Jikustik sebagai salah satu band terbaik Indonesia yang ditinggal vokalisnya. Jikustik mencoba bangkit dan merilis album terbaru mereka tanpa Pongki di tahun 2014 yang sayangnya tak mendapatkan respon positif bagi pendengar di tanah air.

3. Stinky

Siapa yang tidak mengenal nama Andre Taulany yang kini menjadi salah satu presenter dan juga komedian yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bagi kamu yang lahir pada tahun 90an mungkin tahu bahwa sebelumnya Andre merupakan vokalis dari band Stinky. Namun Stinky menjadi salah satu band terbaik Indonesia yang ditinggal vokalisnya yakni Andre Taulany tersebut. Sempat vakum, Stinky berusaha merilis single pada tahun 2014 namun kurang mendapatkan respon.

BACA JUGA:  5 Band Indie Dengan Penjualan Album Terbaik

2. Cokelat

Posisi kedua band terbaik Indonesia yang ditinggal vokalisnya adalah Cokelat. Band yang dibentuk pada tahun 1996 ini berjaya di tahun-tahun kemunculannya hingga tahun 2000an, namun secara mengagetkan pada tahun 2010 Kikan memutuskan untuk hengkang dari Cokelat yang telah membesarkan namanya. Alasan yang diberikan adalah karena Kikan memilih keluarga yang mana tidak bisa lagi mengikuti kesibukan band yang semakin populer. Meskipun demikian, Kikan sering tampil bersama dengan bandnya untuk acara off air.

1. Kerispatih

Di posisi pertama band terbaik Indonesia yang ditinggal vokalisnya adalah Kerispatih. Siapa yang tidak bisa tersentuh dengan lagu lagu Kerispatih seperti  Cinta Putih, Lagu Rindu, Sepanjang Usia dan masih banyak lainnya. Siapa lagi kalau bukan Sammy Simorangkir yang merupakan pentolan band ini yang membuat lagu-lagu Kerispatih selalu menjadi hits. Namun sayang, karena berbagai permasalahan baik internal band hingga permasalahan dari Sammy sendiri membuat Kerispatih kehilangan vokalisnya dan meskipun kini telah tergantikan namun band ini belum dapat sejaya dulu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here