8 Cover Album Paling Kontroversial, No.1 Ditolak Karena Aneh Banget

0
40
5/5 (2)

Terkadang kreatifitas tidak selalu dianggap baik oleh orang lain. Alasannya, mungkin menabrak hal-hal yang tak wajar sehingga menjadi kontroversi apakah hal tersebut merupakan seni atau bukan? Nah, berikut ini ada 8 cover album paling kontroversial yang pernah menyampuli lagu-lagu dari penyanyi papan atas. Apakah mereka akhirnya laku keras? Belum tentu.

8. Ice Cube: Death Certificate (1991)

Album berjudul Death Certificatea atau sertifikat kematian menjadi album dari Ice Cube, salah satu rapper ternama yang kini banyak bermain di dunia film. Album ini sendiri dirilis pada tahun 1991 dan menjadi salah satu cover album paling kontroversial yang pernah dirilis ke publik. Berhubungan erat dengan judul albumnya, gambar cover dari album ini memperlihatkan sesosok mayat yang mana diberi keterangan “Uncle Sam” di kakinya. Tahu kan siapa Uncle Sam?

Loading...
BACA JUGA:  Courtney Love Akan Rilis Dua Lagu Baru

7. Sex Pistols: Never Mind The Bollocks, Here’s The Sex Pistols (1977)

Di posisi ketujuh ada cover album dari salah satu band rock teratas yakni Sex Pistols. Pada tahun 1977, Sex Pistols merilis albumnya yang berjudul Never Mind The Bollocks, Here’s The Sex Pistol. Yang menjadi masalah adalah pada kata “Bollocks” dimana kata tersebut sangat kasar bagi orang Inggris terutama di tahun 1977. Jelas saja promosi dari album ini dicekal karena cover album paling kontroversial nya tersebut.

6. David Bowie: Diamond Dogs (1974)

Di posisi keenam cover album paling kontroversial ada dari penyanyi pop terkemuka yakni almarhum David Bowie. David yang dikenal lewat lagu-lagu ballad dengan suaranya yang khas tersebut merilis album Diamond Dogs nya pada tahun 1974. Menceritakan sebuah masa depan atau utopia, David menampilkan dirinya sebagai manusia setengah anjing. Bukannya mendapat pujian, cover tersebut malah dianggap menjijikkan.

BACA JUGA:  10 Musisi Tunanetra Yang Mampu Menggetarkan Dunia

5. The Rolling Stones: Sticky Fingers (1971)

Di posisi kelima ada band rock papan atas, The Rolling Stones. Meskipun digemari oleh banyak orang, namun The Rolling Stones di album tahun 1971 mendapat protes atas cover album paling kontroversial nya. Berusaha kreatif, sebuah gambar celana jeans pada box vinylnya menghadirkan resleting yang asli sesuai dengan tema lagunya. Namun ternyata, resleting tersebut malah menjadi masalah dari pecahnya vinyl karena tertekan dengan resleting tersebut. Sayang banget ya?

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here