8 Cover Album Paling Kontroversial, No.1 Ditolak Karena Aneh Banget

0
671

4. Nirvana: Nevermind (1991)

Di posisi keempat ada Nirvana yang dipimpin oleh vokalis ternama Kurt Cobain. Pada tahun 1991, Nirvana merilis albumnya yang berjudul Nevermind. Nah, sebagai salah satu cover album paling kontroversial dan juga paling kamu kenal ini menggambarkan seorang bayi yang sedang berenang mengejar dollar. Hal ini jelas memancing protes, apalagi si bayi ditampilkan telanjang bulat dengan bagian alat kelaminnya yang tampak jelas.

3. The Rolling Stones: Beggars Banquet (1968)

Di posisi ketiga ada Beggars’ Banquet. Beggars Banquet adalah judul album dari The Rolling Sones yang dirilis pada tahun 1968. Alasan mengapa ini merupakan cover album paling kontroversial. Pada gambar awalnya, tampak sebuah tembok dan dengan berbagai graffiti; alasan penolakan tersebut tidak jelas karena dilakukan oleh produsernya. Namun ada akhirnya covernya pun diganti.

BACA JUGA:  Namie Amuro Akan Rilis Album Baru, “FEEL”

2. John Lennon & Yoko Ono: Unfinished Music No.1: Two Virgins (1968)

Di posisi kedua ada John Lennon dan juga Yoko Ono. Pada album mereka yang berjudul Unfinished Music No.1: Two Virgin. Bagaimana tidak cover album ini mengambarkan John Lennon dan juga Yoko Ono telanjang bulat di kediamannya. Jelas ini menjadi cover album paling kontroversial. Akhirnya secara inisiatif beberapa penjual kaset musiknya menutupnya dengan kantong plastik hitam dan juga mengawasi ketat penjualannya.

BACA JUGA:  Vokalis Soundgarden Tur Akustik Solo

1. The Beatles: Yesterday And Today (1966)

Di posisi puncak ada The Beatles yang merupakan salah satu band ternama yang ada di muka bumi ini. Salah satu album mereka yang menjadi cover album paling kontroversial adalah album Yesterday and Today yang dirilis pada tahun 1966. Dalam album ini seluruh anggota The Beatles lengkap dan duduk di sebuah meja dan kursi dan diantara mereka banyak boneka bayi yang menempel dan diantara mereka banyak daging segarnya.

1
2
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here