8 Lagu Populer Yang Ternyata Cover, Pilih Yang Asli atau Covernya?

0
56
5/5 (3)

Cover lagu atau menyanyikan lagu orang lain memang sah-sah saja. Apalagi jika sudah ijin dengan penyanyi aslinya dan penyanyi aslinya tersebut mendapatkan bagian keuntungan dari lagu tersebut. Nah berikut ini ada 8 lagu populer yang ternyata cover dari penyanyi aslinya. Hasil dari cover tersebut bisa saja lebih baik atau mungkin lebih buruk dari aslinya. Nah, mana yang terbaik menurutmu? Berikut ke delapan lagu tersebut.

8. I Want Candy

Di posisi ke delapan lagu populer yang ternyata cover adalah lagu berjudul I want candy. Lagu I want candy ini awalnya dinyanyikan oleh sebuah band bernama The Strangeloves yang terdiri dari 3 orang dan dirilis pada tahun 1965. Lagu ini kemudian kembali menggebrak pada tahun 1982 yang kemudian mengalami sebuah cover oleh sebuah grup musik bernama Bow Wow Wow. Bagaimana menurutmu? Apakah versi pertamanya lebih baik?

Loading...
BACA JUGA:  Pearl Jam Rilis Aplikasi Gratis

7. I Love Rock n’ Roll

Di posisi ke tujuh ada sebuah lagu bergenre rock dengan judul I Love Rock n Roll. Salah satu lagu populer yang ternyata cover ini dipopulerkan oleh Jett and Blackhearts pada tahun 2009. Namun, sebenarnya usia lagu ini lebih tua lagi yakni lagu ini dibawakan oleh The Arrows pertama kali pada tahun 1975. Lagu I Love Rock ‘n Roll tersebut diaransemen dengan gaya kekinian di masa itu dengan bandnya.

6. Black Magic Woman

Di posisi ke enam lagu populer yang ternyata cover ada Black Magic Woman yang dikenal sebagai salaha satu aransemen terbaik dari gitaris terkemuka, Santana. Lagu ini sendiri dirilis oleh Santana pada tahun 1970. Namun untuk versi awalnya dinyanyikan oleh Fleetwood Mc yang dirilis setelahnya yakni pada tahun 1970. Lagu ini juga dirilis beberapa gitaris dan musisi lainnya seperti Patricia Barber pada tahun 1999 serta Yat-Kha dan Albert Kuvezin 2008.

BACA JUGA:  TOOLIPS - Teman Biasa (Live At Indicoustic KitaTV.com)

5. If I Were A Boy

Di posisi ke lima ada lagu berjudul If I Were A Boy yang merupakan salah satu dari lagu populer yang ternyata cover. Lagu ini dipopulerkan oleh Beyonce pada tahun 2008. Sebelumnya, lagu If I Were A Boy ini dinyanyikan oleh BC Jeans dengan suara yang lebih boyish yang lebih kental. Lagu ini sendiri dirilis oleh penyanyinya pada tahun yang sama.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here