8 Lagu Populer Yang Ternyata Cover, Pilih Yang Asli atau Covernya?

0
99

4. Hound Dog

Di posisi ke empat ada sebuah lagu berjudul Hound Dog yang menjadi salah satu lagu populer yang ternyata cover. Lagu ini populer ketika pertama kali dibawakan oleh Elvish Presley. Saat penampilan dari Elvish itu juga Elvish menampilkan sebuah tarian yang kontroverisal yang kemudian menjadi ikon dari Elvish. Lagu bernama Hound Dog ini sebenarnya merupakan lagu dari Big Mama Thornton yang dirilis pada tahun 1953.

3. Twist and Shout

Di posisi ketiga lagu populer yang ternyata cover adalah Twist and Shout yang dinyanyikan oleh grup band Inggris paling populer sepanjang masa yakni The Beatles. The Beatles menyanyikan lagu ini saat tampil di sebuah acara yang disiarkan di televisi. Dari siaran tersebut, lagu ini langsung meroket namun sebenarnya itu bukan lagu The Beatles melainkan lagu dari The Isley Brothers. Lalu versi manakah yang lebih baik? Kamu bisa membandingkannya sendiri.

BACA JUGA:  6 Band Jepang Paling Populer, Ada Yang Kamu Suka?

2. Knockin’ on Heaven’s Door

Di posisi kedua lagu populer yang ternyata cover ada Knockin’ on heaven’s door yang populer dinyanyikan oleh grup band rock asal Amerika Serikat, Guns and Roses, dalam album mereka pada tahun 1990. Namun, lagu knockin’ on heaven’s door ini sebenarnya bukanlah lagu dari GNR melainkan lagu dari Bob Dylan yang dirilis pada tahun 1973. Lagu ini juga sempat di cover oleh beberapa penyanyi terkenal seperti Avril Lavigne.

BACA JUGA:  Fergie Beri Nama Anaknya Axl

1. I Will Always Love You

Dolly Parton

Di posisi puncak lagu populer yang ternyata cover adalah lagu dari penyanyi ternama Whitney Houston dengan lagu berjudul I will always love you. Lagu I will always love you ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah soundtrack dari sebuah film terkenal yakni The Bodyguard yang mana juga sukses di pasaran. Namun, sebenarnya lagu ini merupakan lagu dari Dolly Parton yang dirilis pada tahun 1974 dalam album bertajuk Julene.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here