8 Penghargaan Musik Bergengsi di Dunia

0
368
No ratings yet.

Penghargaan sering digunakan sebagai bentuk apresiasi terhadap karya karya seseorang, baik karya seni, fotografi ataupun juga musik. Penghargaan tersebut umumnya diadakan setiap tahun dengan membawa banyak nominasi yang dihadirkan untuk setiap genre musik, penjualan album, dan lain lain. nah berikut ini ada 8 penghargaan musik bergengsi di dunia yang kerap menjadi acuan untuk menjadi musik berkualitas. Apa saja? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Grammy Awards

The Grammy Awards adalah penghargaan musik bergengsi di dunia untuk urutan pertama. Penghargaan ini banyak dinanti nanti dan diantisipasi penyelenggaraannya karena merupakan ajang paling bergengsi di dunia musik. penghargaan ini awalnya bernama Gramophone Award yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Science di Amerika. Tahun ini penyelenggaraannya adalah yang ke 59 dimana yang pertama kali diadakan pada tahun 1959.

2. American Music Awards

Yang kedua untuk penghargaan musik bergengsi di dunia adalah AMAS atau American Music Awards. AMAS bersaing ketat dengan Grammy dalam hal penghargaan, namun keduanya memberikan cara yang berbeda dalam memberikan penghargaan pada seniman seniman musik. AMAS sendiri pertama kali diadakan pada tahun 1974.

3. World Music Awards

Jika dua penghargaan sebelumnya berbasis di Amerika Serikat, maka yang satu ini tidak. World Music Awards didirikan kepada artis berdasarkan penjualan album mereka di dunia yang dihitung oleh Federation of Phonographic Industry (IFPI). Penghargaan musik bergengsi di dunia ini berada dibawah perlindungan Pngeran Albert Monako, Monteo-Carlo, yang acaranya disiarkan di seluruh dunia. Lebih dari 160 negara turut menayangkan acara ini, termasuk Indonesia yang juga pernah menayangkannya secara live pada tahun 2008.

BACA JUGA  Lagu Cinta Ada Karena Musisi Lebay

4. NME Awards

Penghargaan musik juga bisa diadakan oleh majalah bergengsi seperti NME yang berasal dari Inggris. Salah satu penghargaan musik bergengsi di dunia ini diadakan setiap tahun dengan sistem poling. Tidak hanya penghargaan terbaik yang dikategorikan oleh majalah New Musical Express, melainkan juga penghargaan untuk rekaman terburuk juga diadakan sebagai kritik. Salah satunya adalah penghargaan untuk Band Terburuk atau Penjahat Tahun ini. meskipun demikian, penghargaan musik ini sudah berlangsung lama yakni dimulai sejak tahun 1953 di Inggris.

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here