8 Penghargaan Musik Bergengsi di Dunia

0
7022

5. Billboard Music Award

Sebagai salah satu perusahan rekaman, majalah, iklan yang berhubungan erat dengan musik, Billboard juga memberikan penghargaan bagi seniman seniman musik dunia yang memang layak untuk diberi penghargaan. Billboard Music Award pertama kali dihadirkan pada tahun 1989 dan yang terakhir kemarin pada tahun 2016 pada bulan Mei. Banyak kategori yang dilombakan di penghargaan musik bergengsi di dunia yang menjadi ciri khas adalah penggunaan kata “Top” untuk setiap kategorinya.

BACA JUGA:  8 Musisi Difabel Yang Menginspirasi

6. Nickelodeon Kids’ Choice Awards

Meskipun bukan sepenuhnya penghargaan musik, namun Kids’ Choice Awards ini menjadi salah satu penghargaan musik bergengsi di dunia. Meski harus berlumuran slime atau cairan hijau, namun penghargaan yang sudah dimulai sejak tahun 1988 pada bulan April ini mmebawa pesan bahwa anak anak juga perlu untuk menyampaikan suaranya. Tak heran, menjadi sebuah kebanggaan sendiri bagi penyanyi yang memperoleh penghargaan ini.

7. MTV Video Music Awards

Meskipun namanya mulai menyurut di kancah permusikan dunia, namun MTV tetap berpengaruh di negara asalnya. Salah satunya adalah dengan penghargaan musik bergengsi di dunia tahunan yang diadakannya yakni MTV VMA atau Video Music Awards. Memang untuk MTV ini hanya menilai video klip dari lagu yang penyanyi tersebut bawakan. Untuk tahun 2017 ini, MTV VMA akan hadir pada bulan Agustus.

BACA JUGA:  8 Penyanyi Barat Yang Ditolak American Idol, No.2 Sekarang Malah Lebih Terkenal

8. BBC Music Awards

BBC sebagai salah satu channel paling populer di dunia juga tidak ketinggalan memberikan penghargaan musik bergengsi di dunia. Hal ini diadakan pertama kali pada tahun 2014 dimana Ed Sheeran mendapatkan penghargaan ni di London. Acara ini mendapatkan perhatian yang cukup luas dengan disiarkan secara live yang kemudian diadakan kembali pada tahun 2015 dengan Adele tampil sebagai pemenang di Birmingham, pada tahun 2016 menampilkan Coldplay sebagai pemenang dan direncanakan hadir pula di tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here