Profil dan Sejarah The Beatles

0
169

Untuk kamu para fans The Beatles, rasanya perlu tahu tentang seperti apa sejarah The Beatles. Yuk, kita cek sama-sama. Ada profil The Beatles nya juga loh šŸ™‚

Pada tahun 1957, bulan maret, John Lennon muda yang berumur 16 tahun bersama teman sekolahnya membentuk band yang bernama The Quarrymen. 3 Bulan setelahnya Lennon bertemu Paul McCartney, saat itu McCartney berusia lima belas tahun dan mengajaknya bergabung di bandnya. Setalah itu sang gitaris Garris Harrison ikut bergabung dengan band John Lennon sebagai Gitaris.

Beberapa tahun kemudian, teman teman sekolah John Lennon keluar dari band The Quarrymen untuk masuk ke Liverpool College of Art. Bulan Januari, teman sekelas John Lennon bergabung untuk posisi Bassist dan juga menyarankan mengganti The Quarrymen menjadi The Beetles, hingga akhirnya di bulan Agustus mereka memutuskan nama The Beatles.

Awalnya, John Lennon, Paul McCartney, dan Garris Harrison belum mempunyai seorang untuk posisi Drummer, hingga suatu saat sebelum mengadakan konser di negara Jerman, Manajer tidak tetap mereka Allan Williams membuka seleksi untuk mendapatkan Drummer

Tetap, dari ajang itu, bergabunglah Pete Best yang mengisi posisi Drummer. Sesudahnya, The Beatles langsung berangkat ke Hamburg untuk bermain musik di pertunjukan yang bernama Bruno Koschmider selama 48 malam.

Pada tahun 1962 band The Beatles ini mendapat pengarahan dari George Martin di Studio Abbey Road EMI, Martin kurang suka cara bermain Best dan menyarankan agar mengganti posisinya dengan Ringo Starr yang saat itu baru keluar dari Rory Storm and the Hurricanse.

Akhirnya Formasi akhir The Beatles adalah John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal).

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY