Z-Machines, Robot Yang Akan Memainkan Musik Metal Untuk Anda

0
228
No ratings yet.

Zima, suatu merek minuman ringan yang cukup populer di Jepang, terutama di kelab-kelab malam, membuat suatu terobosan yang cukup revolusioner. Produsen minuman ini melontarkan suatu pertanyaan mengenai apakah pesta untuk umat manusia bergerak menjadi lebih maju, seiring dengan kemajuan berbagai aspek lain dari gaya hidup manusia. Dan memutuskan untuk membuat suatu evolusi dengan menciptakan robot yang berfungsi sebagai band pesta.

Z-Machines, dengan Z merupakan singkatan dari Zima tentunya, adalah sebuah band yang terdiri dari tiga robot musisi. Front man dari band ini adalah sebuah robot gitaris bergaya rambut dreadlock yang juga merupakan kabel penyedia vokal, bersama sebuah robot drummer bertangan enam. Posisi ketiga diisi oleh sebuah robot yang hanya diam dan menyorotkan lampu saat kedua robot rekannya melakukan performance.

Pengawas band dan profesor dari Tokyo University yaitu Profesor Yoichiro Kawaguchi mengatakan bahwa ia terinspirasi dari cara bentuk fisik suatu kehidupan itu terus berkembang, seperti perkembangan dari nautilus ke homo sapiens. “Aku ingin menciptakan sesuatu yang mungkin masih ada ratusan juta tahun dari sekarang,” komentarnya.

Bentuk kehidupan berbasis karbon yang mendukung band ini telah merilis sebuah video yang berisi tes kecepatan band tersebut, dimana sang gitaris mencabik gitarnya dari kecepatan 148 ke 300 lalu 600 hingga kecepatan 1.184 bpm yang tidak manusiawi.

Selain sebagai musisi, Z-Machines juga diposisikan sebagai Future Party Experience (Pengalaman Pesta Masa Depan). Tiga komponen proyek tersebut adalah menjadi musisi super, sebuah pengalaman belum pernah terjadi dan dirasakan sebelumnya bagi para penonton, dan performance tanpa batas yang dapat dinikmati oleh siapapun. Proyek tersebut menjadi kenyataan saat pada tanggal 24 Juni mendatang, Z-Machines akan melakukan pemunculan live perdana mereka bersama DJ Kentaro di Liquid Room di Shibuya.

BACA JUGA  Sejarah Shinkansen, Kereta Cepat Jepang

Karena para anggota Z-Machines belum memiliki kesadaran sendiri (betul: belum), playlist lagu mereka akan dipilih dari komposisi yang dikirimkan ke situs resmi mereka, baik dalam format MIDI maupun WAV, atau melalui file yang diciptakan oleh nana, sebuah aplikasi perekam suara untuk iPhone. File nana, sesederhana vokal akapela maupun hanya instrumen tunggal akan diterima oleh Z-Machines.

Aksi mereka dapat disaksikan melalui video dibawah ini:

Siapapun dapat menawarkan musiknya untuk dimainkan oleh Z-Machines. Anda berminat?

 

Sumber: en.rocketnews24.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here