8 Robot Jahat Dalam Film, Kok Jadi Musuh Manusia Ya?

0
19

Dalam film seringkali robot menjadi sahabat manusia karena mereka sendiri diciptakan oleh manusia. Namun ada juga robot yang malah memusuhi manusia dan bahkan ingin memusnahkan umat manusia. Nah berikut ini ada 8 robot jahat dalam film yang populer karena ingin menghancurkan manusia. Siapa sajakah mereka?

8. Mechagodzilla: “Godzilla”

Memulai daftar robot jahat dalam film adalah doppelganger atau kembaran mekanik dari monster film terbesar di Jepang, Godzilla yakni Mechagodzilla! Asal usul dan latar belakang robot jahat ini memang berubah di setiap filmnya, namun satu hal yang tetap konstan adalah kekuatan Mechagodzilla yang dapat melukai raja Monster dan menghancurkan kota Tokyo.

Robot ini konon terbuat dari titanium luar angkasa, ia memiliki kekuatan senjata cyber yang canggih dan juga memiliki kekuatan untuk juga meniru kekuatan khusus Godzilla. Padahal Mechagodzilla ini dibuat untuk mengalahkan Godzilla, namun malah berbalik menyerang manusia dan Godzilla yang menyelamatkan kita.

7. Ash: “Alien”

Di posisi ke tujuh robot jahat kali ini adalah Ash yang merupaan seorang android yang menyamar sebagai manusia di pesawat Nostromo. Ash tidak membantu menyelamatkan manusia, malah sebenarnya ia berusaha mendapatkan bentuk kehidupan alien, dan juga secara diam-diam ditugaskan untuk memastikan membawa Xenomorph atau alien kembali ke Bumi.

Bila usahanya berhasil, jelas umat manusia akan dibantai oleh alien secara habis-habisan. Dalam upayanya itu, Ash juga mencoba membunuh Ripley dalam filmnya. Untungnya usahanya itu gagal.

BACA JUGA:  8 Karakter Robot Tercanggih di Film, Beberapa Kok Bikin Ngeri

6. Roy Batty: “Blade Runner”

Robot jahat dalam film yang merupakan android yang tampak seperti manusia selanjutnya adalah Roy Batty. Roy adalah pemimpin replika Nexus-6 dan diprogram sebagai seorang pejuang namun ia kembali ke Bumi untuk mencari pembuatnya dan berusaha untuk memperpanjang umurnya sebagai robot. Hanya saja caranya dalam mendapatkan umurnya itu cukup kejam dan penuh kekerasan.

5. ED209: “Robocop”

Sebelum Robocop berhasil diciptakan, prototipe bernama ED209 ini berfungsi sebagai sarana penegakan hukum. Robot jahat dalam film ini dibangun oleh Omni-Consumer Products, meskipun sebenarnya mesin ini diluncurkan dengan beberapa kekurangan. Disebut jahat karena mesin ini didesain untuk memberikan hukuman dalam bila dalam waktu 20 detik Anda tidak mematuhinya.

4. Sentinels: “Matrix Trilogy”

Yang satu ini layak disebut sebagai robot jahat dalam film yang paling jahat. Pasalnya di masa depan, mesin menggunakan manusia sebagai baterai dengan menggunakan dunia yang disebut sebagai Matrix. Mereka yang berhasil menolak Matrix dan melarikan diri harus menghadapi para sentinels yang kejam dan menakutkan bernama Sentinel. 

Monster mirip cumi-cumi ini memburu manusia menggunakan sonar, dan ketika mereka menemukannya, mereka akan merobek kapal, apapun termasuk juga manusia dengan laser. Sebagai tambahan, para Sentinels ini tidak pernah berburu manusia sendirian.

3. HAL 9000: “2001: A Space Odyssey”

Awalnya robot dengan bentuk unik ini dirancang untuk membantu kru manusia sebagai unit kecerdasan buatan. Sebagai pembantu manusia, robot ini diperintahkan untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat. Namun sayangnya ia juga memiliki kemampuan untuk merahasiakan informasi tertentu.

BACA JUGA:  8 Superhero Terkuat Tanpa Topeng Untuk Menyembunyikan Identitasnya

Robot yang berkata dengan sangat sopan ini menyebabkan petaka bagi perjalanan awak kapal dan bahkan dia bisa mengetahui bahwa Anda diam-diam berkomplot melawan robot ini karena dia bisa membaca gerakan bibir manusia. Hi serem deh.

2. Megatron: “Transformer”

Yang satu ini pasti banyak yang mengenal, yak robot jahat dalam film selanjutnya adalah Megatron yang merupakan mesin hidup dari Planet Cybertron yang juga bertindak sebagai pemimpin Decepticons, robot jahat lainnya yang sangat ingin menguasai seluruh galaksi. Dalam ambisinya tersebut, bahkan menghancurkan dunia asalnya dan pergi ke Bumi untuk melanjutkan rencananya.

Jahatnya lagi, Megatron tidak ingin menghancurkan umat manusia namun juga memperbudak umat manusia yang dianggapnya sebagai mahluk rendahan.

1. T-800 dan T-1000: “Terminator”

Di posisi teratas dalam daftar robot jahat dalam film ini adalah robot yang dikirim dari masa depan untuk kembali masa lalu. untuk membunuh seseorang bernama John Connor, baik sebelum dan sesudah dia lahir. T-800 adalah pembunuh tak terbendung yang bertindak hanya sesuai dengan misinya, sedangkan T-1000 tidak terkalahkan dengan bingkai logam cair dan penyamaran polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here