8 Fitur Android P Terbaru, Nomor 3 Penting Banget Buat Orang Sibuk!

0
44
4.5/5 (4)

Pada Google I/O tahun ini, Google kembali meluncurkan update terbaru untuk sistem operasi mereka yakni Android. Setelah Oreo kemarin, sekarang Android akan memasuki huruf P yang belum jelas akan mengambil makanan manis ringan apa sebagai kode namanya. Namun, yang pasti dari updater terbaru Android P kemarin sudah bisa dirasakan beberapa fitur terbarunya yang akan membuat Android semakin canggih. Berikut ke 8 fitur Android P terbaru.

8. Rotasi Layar

Untuk fitur Android P terbaru di posisi ke delapan ada fitur rotasi layar. Lho bukannya itu sudah ada semenjak dulu ya? Fitur terbarunya kali ini adalah untuk kamu yang gemar merotasi layar namun tidak suka apabila layar berganti ganti karena fitur tersebut otomatis. Nah di Android P ini kamu dapat merotasi layar dengan memencet ikon kecil di pojok layar navigation bar meskipun ikon rotasi layar tidak kamu aktifkan.

Loading...
BACA JUGA:  Firefox Rambah Bisnis Smartphone

7. Pengatur Kecerahan Yang Lebih Pintar

Di posisi ke tujuh fitur Android P terbaru ada pengatur kecerhaan yang lebih pintar. Pengatur kecerahan layar ini terkadang menjadi sangat berlebihan apabila kamu menyettingnya sebagai otomatis. Di Android P ini, layar akan menampilkan kecerahan sesuai dengan kebiasaan kamu di tingkat kecerhaan layar tertentu. Makin pintar ya?

6. Smart Image Selection

Di posisi ke enam ada smart image selection yang menjadi salah satu fitur Android P terbaru andalan. Nah melalui smart image selection, kamu bisa mengkopi gambar yang ada pada layar web layaknya kamu mengopi tulisan melalui fitur sorot. Jadi kamu tidak perlu lagi repot repot menekan untuk memunculkan tombol save yang belum tentu dapat disimpan.

BACA JUGA:  5 Game Android Bergenre Cooking Terbaik

5. Manajemen Baterai Lebih Baik

Di posisi ke lima untuk fitur Android P terbaru hampir mirip dengan poin ke tujuh yakni sistem akan mempelajari kebiasaan kamu dan kali ini akan memberikan manajemen baterai yang lebih baik seperti perkiraan daya habis baterai yang lebih tepat yang dihitung berdasarkan pemakaian kamu yang mana nantinya satu user dengan user lainnya akan berbeda. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini di setting nantinya.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here