Galaxy NX, Kamera Samsung Dengan OS Android

0
105
No ratings yet.

Merk Galaxy ternyata lebih dari sekedar smartphone. Menurut TechCrunch, Samsung telah mengungkapkan salah produk terbarunya, Galaxy NX, untuk kelas profesional, pada sebuah event di London hari Kamis (20 Juni 2013) kemarin. Kamera tanpa kaca dengan lensa yang dapet diganti-ganti ini, menggunakan OS Android 4.2.2 Jelly Bean, sehingga bisa langsung untuk mengirim hasil foto resolusi tinggi ke berbagai social media seperti Instagram.

Sementara kamera Samsung sebelumnya sudah menggunakan NX moniker, dan Galaxy s4 adalah penggabungan (hybrid) dari smartphone dan kamera, Galaxy NX nampaknya memang ditargetkan untuk pengguna pro. Fitur teknologi yang dimiliki oleh Galaxy NX ini adalah 4,8-inchi HD LCD, prosesor 1,6GHz quad-core, dengan 20,3 megapiksel APS-C sensor, 4G LTE, WiFi, dan Bluetooth 4.0.

Selain itu, lensa Galaxy NX ini dapat ditukar pakai dengan lensa NX milik Samsung lainnya. Kecepatan shutter 1/6.000 per detik dan kemampuan 8,6 fps (frame per second) dengan kualitas sekelas DSLR juga ditemukan di kamera ini. Berapa yah kira-kira harganya? Sayangnya Samsung belum menyebutkan soal harga. Galaxy NX ini kemungkinan akan rilis pada musim panas ini di wilayah Inggris, sedangkan untuk wilayah lainnya belum diumumkan.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Samsung 🙂

 

Sumber: IGN.com

Please rate this

Loading...
SHARE
FrameRate
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here