Intel Haswell Tingkatkan Batere Laptop & Tablet

0
66
No ratings yet.

Setelah procesore andalannya Ivy Bridge, bulan depan Intel merencanakan untuk memulai debutnya pada procesor terbaru buatannya di Taiwan’s Computex trade show. CPU generasi selanjutnya ini akan ditargetkan untuk laptop dan tablet hibrid, dimana menawarkan peningkatan performa dan daya tahan batere. Walau pengguna desktop juga bisa mengharapkan peningkatan kemampuan jika menggunakan prosesor ini.

Pasar PC yang berusaha untuk bertahan, dimana penjualan terus menurun karena harus menghadapi peningkatan tablet dan mobile device, membuat Intel terus meningkatkan kemampuan procesornya. Intel berharap bahwa procesornya yang bernama Haswell bisa tampil sesuai harapan. Menurut wakil Intel, Rani Borkar, procesor  Haswell menawarkan peningkatan yang signifikan pada daya tahan batere mobile device, tanpa mengurangi performa dari device itu sendiri

Intel berharap debut Haswell procesor di Taipei, Taiwan bulan depan, akan menunjukkan bahwa peningkatan daya tahan batere pada notebook dan tablet hibrid merupakan sebuah kelebihan. Sebagai tambahan, Intel juga mengklaim bahwa chip terbarunya menawarkan “peningkatan performa grafis 2x lipat” pada laptop, dan 3x kali lipat performa pada PC.

Dikabarkan Haswell chips akan menurunkan pemakaian daya hingga hanya hanya 7 watt saja, dibanding procesor Ivy Bridge Core yang pemakaian dayanya adalah 10 watt.

Kita tunggu saja procesor ini digunakan di laptop dan tablet, pasti tambah nyaman karena tidak perlu sering ngecas batere. Tapi kira-kira harganya laptop dan tabletnya jadi berapa? 😀

 

Sumber: IGN.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here