Anda Perlu Kopi? Robot Raspberry Pi Ini Akan Membuatkannya

0
106
Belum ada rating.

Rapiro adalah robot humanoid yang dapat diprogram untuk melakukan berbagai tugas – termasuk membuatkan Anda kopi. Robot ini diciptakan oleh sebuah perusahaan Jepang sebagai sebuah “katalisator antara robotika dan Raspberry Pi.”

PC berukuran kartu kredit berbasis OS Linux yang dikenal dengan nama Raspberry Pi itu dirancang untuk bekerja dengan perangkat keras dasar Rapiro, memungkinkan Anda untuk memrogram robot ini untuk melakukan banyak hal, seperti mengatur jadwal Anda di kalender atau memberitahu ramalan cuaca untuk Anda, selain membuat kopi.

Loading...

Rapiro bukan yang pertama dari jenisnya: BrickPi adalah robot lego yang dikendalikan oleh Raspberry Pi yang didanai melalui Kickstarter. Menurut pengembangnya, BrickPi “menghubungkan LEGO Mindstorms Sensor, motor, dan bagian-bagiannya untuk mengubah computer berukuran kartu kredit Anda menjadi sebuah robot.” Tidak seperti Rapiro, fungsi BrickPi lebih sebagai mainan daripada asisten pribadi.

BACA JUGA:  SolidRun Ungkap PC Mini yang Dukung Baik Android dan Linux

Raspberry Pi membuat perangkat lunaknya mudah dikustomisasi untuk para pengguna yang telah terbiasa dengan teknologinya. Rapiro juga dapat dilengkapi dengan kamera untuk memberinya kemampuan untuk mengumpulkan dan menyimpan data visual. (juga sebuah fitur di Raspberry Pi.) Rapiro juga memiliki 12 motor servo yang membantu geraknya.

Jika Anda bukan merupakan ahli Raspberry Pi atau hanya berkecimpung dalam dunia robotika, tidak perlu khawatir. Menurut situsnya, ide dari proyek ini adalah untuk mendorong para pemula menggeluti dunia robotika dan bagi para ahli untuk menciptakan guna yang lebih tinggi lagi melalui Raspberry Pi.

BACA JUGA:  Z-Machines, Robot Yang Akan Memainkan Musik Metal Untuk Anda

Ketertarikan terhadap robot kecil ini sangat kuat. Terbukti dari saat tinggal 46 hari lagi sejak kampanye Kickstarter dimulai, proyek ini telah berhasil melampaui target pendanaannya. Pendukung yang tertarik dapat memperoleh full kit robot ini dengan pendanaan 350 dolar. Untuk lebih mengenal Rapiro, silakan saksikan video di bawah ini.

 

Sumber: edition.cnn.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here