Roku Berhasil Kalahkan Apple TV

0
81

Roku box kini menjadi perangkat media streaming video terpopuler di Amerika Serikat menurut sebuah studi terbaru dari perusahaan riset Park Associates. Survei mereka menemukan bahwa 37 persen rumah tangga yang menggunakan media player streaming menggunakan Roku dibandingkan dengan hanya 24 persen yang mengandalkan Apple TV untuk kebutuhan streaming mereka. Yang lainnya – termasuk Boxee dan berbagai smart TV – masih ada di belakang mereka.

Memutuskan yang terbaik di antara kedua produk tersebut memang sangat sulit karena masing-masing memiliki pro dan kontra. Contohnya, perangkat Roku terbaru menampilkan fitur pilihan aplikasi streaming yang lebih luas dan bahkan memasukkan remote control khusus dengan jack headphone. Hal ini memungkinkan pengguna mendengarkan acara yang tengah mereka tonton tanpa mengganggu orang / pihak lain di ruangan – suatu fitur yang sangat berguna untuk kamar tidur bersama atau kamar dalam asrama.

Loading...

Sebaliknya, yang tidak dimiliki Roku, adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyalurkan konten streaming dari smartphone, tablet atau PC secara wireless. Ini adalah poin kunci penjualan Apple TV dan yang lebih baru, dongle Chromecast baru milik Google yang dibanderol dengan harga 35 dolar. Perangkat terakhir itu dapat langsung dicolokkan ke port HDMI televisi Anda, dan memungkinkan Anda untuk melakukan streaming dari Google Play, Netflix dan YouTube dari perangkat Android atau iOS atau juga PC Anda.

Roku tampaknya menyadari kekurangan mereka karena update terbaru mereka memungkinkan pengguna untuk mendorong foto dan video dari sebuah kamera telepon ke televisi mereka. Hal ini tentu saja hampir tidak ada gunanya dibandingkan dengan dapat menonton siaran televisi dan film secara streaming tetapi itu adalah permulaan yang baik.

BACA JUGA  Detil Dari Nexus 7 Terungkap

 

Sumber: techspot.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here