SolidRun Ungkap PC Mini yang Dukung Baik Android dan Linux

0
96
No ratings yet.

Miniatur PC nampaknya sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Dengan keberhasilan proyek serupa seperti Raspberry Pi dan Beaglebone, komputer kubus 2-inci ini adalah alternatif lain yang tidak mahal, mulai dari harga hanya 44,95 dolar untuk sebuah CuBox-i1 dengan spek dasar. Dipersenjatai dengan prosesor ARM single-core 1GHz, perangkat ini memasukkan memori DDR3 512MB, GPU GC880, dan output HDMI 1,4, selain fitur dan komponen lainnya.

Menurut TechnoBuffalo, SolidRun, perusahaan di balik produk tersebut, bukan merupakan pihak yang asing untuk industri PC mini. Mereka sebelumnya merilis produk orisinil mereka CuBox pada tahun 2011 lalu, namun memang tidak terlalu banyak yang mereka lakukan setelah itu.

Mungkin hal yang paling menarik tentang jajaran CuBox-i yang telah diubah ini adalah bahwa PC tersebut dapat diinstal baik Android dan Linux, selain juga Python, Perl, compiler, IDE dan berbagai media player. Belum lagi fakta bahwa dengan membeli kartu microSD bersama dengan sistem itu, Anda menerima Android 4.2.2 Jelly Bean milik Google yang telah diinstal ke dalam unit tersebut.

Adapun untuk spesifikasi perangkat kerasnya, kemampuan perangkat ini sangat bergantung pada uang yang dapat Anda keluarkan. Terdapat empat mesin berbeda dalam repertoar SolidRun, dengan perangkat unggulan (CuBox-i4 Pro) dijual seharga 119,99 dolar. Model ini dijalankan oleh prosesor quad-core 1GHz, berisi GPU GC2000, LAN GbE, sebuah slot MicroSD, memori DDR3 sebesar 2GB, sebuah output audio S/PDIF optik, port eSATA 3Gbps, built-in WiFi dan Bluetooth.

Dalam menggambarkan proyek tersebut, CEO SolidRun, Kossay Omary, menjelaskan, “Tim kami harus bekerja sangat keras untuk mengemas sekumpulan fitur yang kaya dan high-end dan tetap menjaga agar biaya produk ini tetap berada pada level dimana produk ini akan langsung menjadi pilihan untuk proyek sehari-hari. Seri i.MX6 System-on-Chip menyediakan skalabilitas yang sempurna untuk menyeimbangkan daya, kinerja dan harga.”

Silakan Anda cek situs resmi SolidRun untuk melihat ketersediaan dan memesan berbagai produk yang telah disebutkan di atas.

BACA JUGA  Pendingin Leher Yang Membuat Kita Terlihat Seperti Robot Android

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here