10 Film Asia Terbaik Tahun 2016 Yang Wajib Kamu Tonton

0
150

Selain banyak film Hollywood menarik yang beredar dan laris di tahun 2016 ini, ternyata ada banyak film Asia yang tidak kalah menariknya. Selain membawa decak kagum, film-film tersebut tak sedikit yang pada akhirnya mengantongi beberapa penghargaan untuk berbagai nominasi. Penasaran dengan judul film-film tersebut? Berikut 10 film Asia terbaik tahun 2016 yang wajib kamu tonton.

10. Train to Busan

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-10Korea yang sudah dikenal dengan sinema dramanya ternyata mampu membuat film bergenre lain yang benar benar membuat decak kagum para penonton. Film dengan genre survival horor yang bertemakan zombie ini sukses membawa emosi penonton bercarut marut dengan sentuhan kisah dramatis yang menjadi ciri khas film drama Korea. Romantisme yang dibangun dalam kisah perjalanan kereta ke Busan ini pun lebih menunjukkan kesan general yang berbeda yang biasanya hanya melulu soal kisah antara pria dan wanita saja. Nah penasaran dengan filmnya? Ajak teman teman kamu untuk menonton, selain akan dibuat ketakutan, siapkan tisu juga yah.

9. Ten Years

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-9Ten Years adalah sebuah film kontroversi mengenai konflik antara China dan Hongkong. Meskipun sangat kental dengan adegan yang kontroversial, film Ten Years didaulat sebagai salah satu film terbaik Asia tahun 2016 yang laris meskipun dibuat dalam dana yang terbatas. Bahkan untuk menekan pembiayaan, pemeran pemeran yang bermain dalam film ini banyak yang hanyalah sukarelawan dan anak anak. Namun sayangnya, keberadaan film ini mendapat banyak kecaman terutama dari pemerintah China yang terkenal ketat akan pengawasan media.

8. Road to Mandalay

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-8Bercerita tentang kehidupan para imigran di Thailand, Road to Mandalay akan membawa kita pada banyak kisah kisah mengharukan serta yang pasti ending yang sulit untuk ditebak. Midi Z, seorang sutradara berdarah Myanmar berusaha menampilkan realita dalam bentuk cerita yang lebih mudah dipahami oleh penonton dengan sudut pandak menarik yang membawa penonton untuk ikut masuk kedalamnya. Tak heran, Road to Mandalay menjadi salah satu pilihan film Asia terbaik dimana isu imigran masib sangat kental terasa di berbagai belahan dunia.

7. Hime-Anole

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-7Film Asia terbaik asal Jepang ini mengambil cerita dari sebuah manga atau komik Jepang dengan jalan cerita yang bisa dibilang sangat bervariatif di sepanjang ceritanya. Kisah dari film ini dimulai dari persahabatan dua orang anak yang kemudian terlibat percintaan dengan orang lain. Namun cerita ini tidak membawa pada tragedi percintaan malahan akan membawa anda pada sebuah film thriller yang berdarah darah. Alhasil film ini diberi rating PG 13 yang umum untuk adegan adegan cukup sadis. Film ini konon mengantongi beberapa gelar kehormatan untuk ditampilkan pada bioskop bioskop tertentu di mancanegara sehingga memang layak untuk disebut sebagai salah satu film Asia terbaik untuk tahun 2016.

6. A Copy of My Mind

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-6Di posisi film Asia terbaik ke enam ada sebuah film Indonesia menampilkan jalan cerita yang lain daripada yang lain. Sutradara kenamaan Joko Anwar ada dibalik penciptaan sebuah film romantis yang ceritanya banyak sekali mengambil berbagai elemen ditengah masyarakat. Karya jenius Joko Anwar ini akan menjadi awal dari sebuah trilogi film. Meskipun gaungnya sedikit terdengar di tanah air, namun A Copy of My Mind berhasil menjadi salah satu film yang ditampilkan di penayang film internasional di Warsawa. Sebelum film keduanya keluar, yuk kita tonton film pertamanya.

5. Soulmate

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-5Film yang disutradarai oleh sutradara kenamaan Derek Tsang ini membawa jalan cerita yang benar benar sangat deras dan pembawaaan emosional karakternya yang sangat dalam sehingga kita tak bisa lagi berkomentar. Kisah yang menceritakan persahabatan dua perempuan yang sudah lama menjadi sahabat, berbagai konflik dalam persahabatan mereka serta dunia yang diceritakan dari dua orang yang berbeda itu menjadikan salah satu film Asia terbaik yang akan membuat kamu teringat akan sahabat sahabat kamu.

4. The Handmaiden

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-4The Handmaiden adalah sebuah film drama Korea yang diadaptasi dari sebuah novel dalam bahasa Inggris karya Sarah Waters yang berlatar belakang di Korea pada tahun 1955. Cerita yang penuh dengan plotwist ini dikembangkan secara apik oleh sutradara Park Chan-Wook dan menjadi salah satu film Asia terbaik yang wajib kita tonton. Karena konon film ini baru akan ditampilkan di Amerika Serikat pada bulan Oktober tahun ini.

3. Asura: City of Madness

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-3Bukan hanya drama yang memenuhi list film Asia terbaik yang kamu bisa tonton, melainkan juga beberapa judul film yang bisa kamu cari. Salah satunya film Asura ini yang membawa genre kriminal thriller ini untuk penonton. Cerita yang dikembangkan dengan tema dunia kriminal dan detektif ini selain akan membuat kamu terkaget kaget namun juga tersenyum untuk beberapa adegan yang akan menyegarkan tawa anda.

2. Tharlo

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-2Tharlo adalah karakter utama yang akan dibahas sepanjang film berdurasi 2 jam ini. Tharlo adalah nama seorang warga Tibet yang mengalami pencerahan hidup sepanjang pejalanan hidupnya. Dengan berlatar belakang negara Tibet serta budaya Tibet yang kental dengan nuansa perkotaan yang ramai oleh biksu dan pegunungan tinggi, cerita akan dibiarkan mengalir oleh pemeran utamanya. Cerita yang akan mengalir lembut ini akan memberi banyak nasihat yang baik untuk anda dengar.

1. Inside Men

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-1Inside Men sudah terlebih dahulu menjadi hits di negara asalnya sebelum meledak di belahan dunia lain. Film Asia terbaik nomor satu ini menceritakan tentang dunia bisnis gelap yang menyangkut banyak petinggi pokitik maupun penguasa daerah dan menyajikan jalan cerita yang kompleks dan rumit yang sesuai bagi anda yang menggemari film bergenre spionase, kriminal dan action. Film yang banyak mempertontonkan adegan aksi yang terlihat nyata ini harus diberi rating dewasa karena banyak adegannya yang juga berdarah darah.

Demikian 10 Film Asia Terbaik Tahun 2016 Yang Wajib Kamu Tonton dari KitaTV.com, semoga kamu suka 🙂

Loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here