Siapa yang tak kenal Jason Statham, aktor ganteng Hollywood yang dikenal lewat film-film actionnya. Kehadiran Statham di film yang dibintanginya seakan menjadi jaminan kesuksesan film tersebut. Walau lebih banyak bermain film action, ternyata Statham juga membintangi beberapa film drama, yang juga sukses dipasaran. Berikut kita hadirkan 8 film sukses yang dibintangi Jason Statham.

Film Terbaik Jason Statham yang Sukses di Box Office dan di Seluruh Dunia

1. Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998)

film lock stock and two smoking barrelsFilm Lock, Stock and Two Smoking Barrels adalah film pertama yang dibintangi Jason Statham, dan langsung meraih sukses di seluruh dunia. Film yang diproduksi di Inggris dan dirilis di 1998 ini, disutradarai oleh sutradara kawakan Guy Ritchie, yang juga sebagai penulis skenarionya. Bercerita tentang 4 orang penjahat kelas teri yang saling bersahabat, kalah dalam sebuah permainan kartu dan kehilangan uang sebesar 500.000 Pounds. Untuk membayar hutangnya kepada kepala penjahat di daerah tersebut, mereka merencanakan untuk merampok genk penjahat yang ternyata tinggal disebelah kamar apartemen mereka. Film ini mendapat banyak pujian dari para kritikus film, dan mengangkat nama Jason Statham ke dunia Internasional, yang sebelumnya bekerja sebagai penyelam. Wajar jika kita menyebut film Film Lock, Stock and Two Smoking Barrels sebagai salah satu film terbaik Jason Statham.

Loading...

2. Snatch (2000)

film snatchFilm ini adalah film sukses kedua yang dibintangi oleh Jason Statham, yang juga distradarai dan ditulis oleh Guy Ritchie. Di film ini Jason Statham berperan sebagai Turkish, seorang promotor tinju kelas bawah, yang berusaha membujuk seorang Gipsi yang jago berkelahi (diperankan oleh Brad Pitt) untuk mau bertinju, melawan petinju lainnya yang dipromotori oleh ketua gangster. Jika menolak, maka gangster tersebut akan melakukan tindakan kejam kepada Turkish dan Gipsi. Cerita ini sangat seru, karena banyak plot twist, disertai lelucon satir yang cukup membuat tawa. Layak jika film ini disebut juga sebagai film terbaik Jason Statham.

3. The Transporter (2002)

5-Film-Sukses-yang-Dibintangi-Jason-Statham-(1)

Film sukses yang dibintangi Jason Statham di tahun 2002 ini berjudul ‘The Transporter’. Di film action-thriller ini, Jason Statham berperan sebagai Frank Martin seorang pensiunan militer yang telah memutuskan untuk menjadi orang yang menyediakan jasa pengantaran dengan menggunakan mobil atau transporter. Saat bekerja, dia memiliki aturan yang ketat, yaitu tidak mengubah perjanjian, tidak menyebutkan nama, dan juga tidak akan membuka paket yang diantarnya. Film ini memiliki alur yang cepat, dan penuh adegan aksi. Karena kesuksesannya di Box Office, film ini dibuat sekuel atau kelanjutannya yaitu Transporter 2 (2005) dan Transporter 3 (2008).

4. Cellular (2004)

5-Film-Sukses-yang-Dibintangi-Jason-Statham-(2)

Ini adalah film sukses yang dibintangi Jason Statham yang dibuat di Amerika Serikat di tahun 2004. Disutradari oleh David R. Ellis, film bercerita tentang wanita korban penculikan bernama Jesica Martin (diperankan oleh Kim Basinger) yang berusaha mencari pertolongan dengan berusaha menghubungi nomor secara acak menggunakan kabel dari telepon rusak, yang ternyata tersambung ke ponsel milik Ryan Ackerman yang diperankan oleh Chris Evans. Disitulah cerita berlanjut. Sedangkan Jason Statham sendiri berperan sebagai si penculik Ethan Greer.

5. London (2005)

5-Film-Sukses-yang-Dibintangi-Jason-Statham-(3)

Pada film sukses yang dibintangi Jason Statham ini, dirinya dipilih untuk bermain difilm bergenre drama, tentang seorang pria yang patah hati karena diselingkuhi oleh pacarnya, yang kemudian memutuskan datang ke pesta yang dihadiri sang pacar, walau tanpa undangan. Uniknya film ini sebagian besar hanya berseting di kamar mandi kondominium tempat pesta berlangsung. Sama seperti di film Celuller, Statham kembali beradu akting dengan Jessica Biel, dengan Chris Evans. Di film ini Statham dan Chris Evans benar-benar menunjukkan kemampuan aktingnya. Film ini juga dibintangi oleh Joy Bryant, Dane Masak, dan lain lain.

6. Crank (2005)

5-Film-Sukses-yang-Dibintangi-Jason-Statham-(4)

Di film Crank ini, Jason Statham memerankan sosok pembunuh bayaran, yaitu pembunuh bayaran bernama Chev Chelios. Dalam film kali ini, dia adalah anak buah dari Carlito (diperankan oleh Carlos sanz) yang dibayar untuk menghabisi ketua gerombolan mafia China, bernama Kim Don (Keone Young). Namun ternyata Carlito sendiri yang membunuh Kim, dan berusaha menjebak Chev. Chev kemudian disuntik semacam obat beracun ketika dia tidur, dan dia harus mempertahankan adrenalinnya terus mengalir agar bisa tetap hidup. Disinilah dia berusaha mengejar orang yang telah meracuninya, sambil mengobrak-abrik para penjahat. Benar-benar merupakan film sukses yang dibintangi Jason Statham.

7. The Expandables (2010)

5-Film-Sukses-yang-Dibintangi-Jason-Statham-(5)

Film terbaik yang sukses dibintangi Jason Statham keluaran tahun 2010 ini adalah film yang sutradara dan diproduseri Sylverster Stallone. Berjudul The Expendables, film Hollywood ini bercerita tentang sebuah kelompok tentara bayaran yang setia kawan, yang dibayar untuk menyelesaikan berbagai misi, baik pemerintah Amerika maupun swasta. Di film ini Jason Statham berperan sebagai Lee Christmas, seorang mantan anggota pasukan elite Inggris, SAS (Special Air Service), yang sangat ahli menggunakan senjata, terutama pisau. Film ini tidak hanya sukses di Box Office, tapi juga diseluruh dunia. Selain Jason Statham, banyak aktor mancanegara terkenal lainnya yang bermain di film ini, sepert Jet Lee, Mel Gibson dan Chuck Norris.

8. Furious 7 (2015)

film Furious 7Furious 7 termasuk film terbaru dari Jason Statham, yang dirilis pada 2015. Jika biasanya Jason Statham berperan sebagai protagonis atau tokoh baik, kali ini Statham berperan sebagai seorang antagonis atau penjahat. Yaitu sebagai Deckard Shaw, seorang mantan anggota pasukan khusus yang ingin membalas dendam kepada seluruh anggota tim Furious, yang telah membunuh adiknya, Owen Shaw. Film yang disutradarai oleh James Wan ini tidak hanya berhasil sukses di Box Office Amerika, tapi juga di dunia, dan berhasil meraih posisi keenam film Hollywood dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Karena kesuksesan ini, jelas jika Furious 7 adalah film terbaik yang sukses dibintangi oleh Jason Statham. Di film ini juga bermain Paul Walker, dan merupakan film terakhir yang dibintangi Paul.

Itulah 8 film sukses yang dibintangi Jason Statham, buat fans Jason Statham, jangan melewatkan semua film diatas. KitaTV.com mengucapkan selamat menonton ­čÖé

Simpan

Simpan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here