Kevin MacDonald Ingin Sutradarai Film Elvis

0
67
Belum ada rating.

Sutradara Last King of Scotland, Kevin MacDonald tengah berada dalam proses untuk mengarahkan film biografi mengenai Elvis Presley berjudul Last Train to Memphis untuk Fox 2000.

Berdasarkan biografi Peter Guralnick tahun 1995, film ini menceritakan tahun-tahun awal Presley dan transformasinya dari anak sekolahan menjadi sensasi semalam yang disebut-sebut sebagai orang yang mengantarkan era baru yang radikal dalam musik.

Mick Jagger and Victoria Pearman akan memproduseri film ini lewat bendera Jagged Films mereka bersama dengan Steven Bing, yang juga akan memproduseri film ini lewat bendera Shangri-La miliknya. Sementara John Fusco akan mengadaptasi biografi ini ke dalam sebuah naskah.

Studio tersebut, bersama dengan MacDonald dan para produser kini tengah mencari sosok yang cocok untuk menjadi Presley muda, salah satunya dengan membuka situs Young Elvis Presley dimana para aktor dapat mengirimkan rekaman audisi mereka yang menyanyikan sepanjang enam hingga delapan bar salah satu lagu Presley.

Jagger akhir-akhir ini telah banyak memproduksi film-film biografi, yang secara alami cocok dengan rocker penuh pengalaman itu. Ia juga memproduksi biografi mengenai James Brown yang dibintangi oleh Chadwick Boseman. Ia juga membantu produksi film drama ber-setting tahun 1970-an di HBO bersama Terence Winter dan Martin Scorsese.

Fox 2000 juga tidak asing dengan film-film biografi mengenai ikon-ikon musik – film biografi Johnny Cash berjudul Walk the Line berhasil mencetak box office dan di ajang Oscar, berhasil mengantarkan aktris Reese Witherspoon sebagai aktris terbaik.

MacDonald juga baru-baru ini menyutradarai film biografi mengenai ikon musik lain, berjudul Marley.

 

Sumber: variety.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here