8 Pemeran Batman Terbaik, Ternyata Sudah Banyak Filmnya!

0
35

Film superhero yang dikenal dnegan tema kelelawar yakni Batman sudah banyak memiliki film live action atau diperankan oleh manusia asli. Film yang diadaptasi dari buku komik ini juga tidak sedikit menampilkan superhero lainnya. Bahkan dalam waktu dekat akan ada film Batman baru yang diperankan oleh Robert Pattinson. Apakah dia juga akan menjadi salah satu yang terbaik? Berikut 8 pemeran Batman terbaik.

8. Lewis G. Wilson

Oemeran Batman terbaik di posisi ke delapan ada Lewis G. Wilson. Lewis berperan sebagai Batman di filmnya pada tahun 1943. Sangat jadul kan? Lewis sendiri dikenal sebagai ayah dari produser film James Bond, Michael G. Wilson. Meski mungkin di tahun tersebuf film Batman masih ditampilkan seadanya termasuk kostumnya yang agak lucu, namun Lewis sukses mengambil hati fans.

Lewis berperan sebagai Batman hingga tahun 1954, jadi bisa dibilang jika Lewis sudah menjadi ikon sebagai pahlawan berbaju kelelawar di masa tersebut. Apalagi belum banyak superhero yang diadaptasi ke dalam llive action atau diperankan oleh pemeran manusia sesungguhnya.

7. Robert Lowery

Apabila Lewis dianggap tidak memiliki tubuh yang proporsional sebagai seorang superhero, namun untuk Robert Lowery sudah dipilih dengan tubuh yang atletis dan juga penampilan yang lebih gagah. Robert tanpil sebagai salah satu pemeran Batman terbaik di rahun 1949 yang mana bahkan sebelum Lewis pensiun. Sama seperti Lewis, Robert juga tampil dalam serial bersama Robin.

Meski sempat muncul di serial Superman, sayangnya Robert tidak mengambil perannya sebagai Batman. Padahal akan sangat epik bila itu terjadi di masa tersebut mengingat dua superhero yang saling bertemu meski memang Batman sendiri sudah sering ditemani oleh Robin.

6. Val Kilmer

Bisa dibilang ini merupakan versi yang lebih modern daripada sebelumnya. Val Kilmer didaulat sebagai pemeran Bagman terbaik di posisi ke enam meski sebenarnya ia kurang suka dengan perannya sebagai Bruce Wayne. Val bermain di Batman Forever yang tayang pada tahun 1995. Saat ituBatman disutradarai ileh Joel Schumacher.

BACA JUGA:  “Haunter”, Teror Rumah Berhantu A la Vincenzo Natali

Ada hal yang menurutnya tidak menyenangkan saat memainkan peran Batman. Saat itu dalam proses syuting, lokasinya didatangi oleh anak-anak. Bukannya tertarik dengannya yang sudah memakai kostum Batman, ternyata anak-anak tersebut malah tertarik dengan bat mobile atau mobil milik Batman. Pasti sakit hati ya?

5. George Clooney

George Clooney adalah salah satu aktor senior yang namanya patut dipertimbangkan di dunia hiburan. Namun siapa sangka ia juga pernah berperan sebagai Batman dalam filmnya yang berjudul Batman and Robin di tahun 1997. Film ini masih disutradarai oleh Joel Schumacher yang mana sedikit dikritik pada kostum yang dikenakan oleh Clooney.

tentu ini juga menjadi ciri khas Clooney yang pernah berperan sebagai agen 007 dimana pembawaannya lebih kalem dibandingkan dengan pemeran Batman lainnya. Ternyata setiap pemeran berhasil menghidupkan karakter Batman dengan baik ya?

4. Ben Affleck

Meski merupakan pemeran Batman teranyar, sebelum Robert Pattinson, Ben Affleck ternyata berada di posisi ke empat pemeran Batman terbaik yang ada. Padahal di franchise Batman yang dibawa oleh Affleck ini, Batman juga bertemu dengan superhero lainnya dalam Justice League. Mungkin hal ini disebabkan oleh karena film yang dibawa terlalu gelap ceritanya sehingga kurang populer.

Di sisi lain, Affleck menunjukkan sisi kelam pahlawan berzirah serbabhitam yang dipersenjatai peralatan canggih secara epik. Sayangnya peran Affleck di franchise Batman harus berakhir, dan kita tunggu saja apakah selanjutnya juga akan menjadi peran yang lebih epik lagi.

3. Adam West

Di posisi ketiga ada Adam West yang merupakan pemeran Batman terbaik di era 60 an. Adam Wst memerankan serial Batman di tahun 1966 hingga 1968 serta satu film bioskopnya di tahun 1966. Berbeda dengan kebanyakan peran Batman yang digambarkan gelap dan kelam, Adam West menampilkannya dalam karakter yang lebih humanis dan juga jauh dari kesan kegelapan.

BACA JUGA:  Metallica Ungkap Soundtrack Through the Never

Tidak heran jika Adam West dianggap beda dari yang lain dengan Batman lainnya. Padahal di sisi kostum, kostum milik Adam West tidak segarang Batman lainnya. Malahan ada kesan lucu di kostumnya yang sudah tayang dalam format televisi berwarna. Adam West juga menampilkan logo baru Batman yang dilingkari lingkaran kuning.

2. Christian Bale

Aktor yang dikenal sebagai aktor serba bisa ini juga pernah berperan di franchise Batman untuk trilogi Dark Knight. Ditayangkan pada thaun 2005, 2008, dan 2012, Christian Bale menghadirkan karakter playboy Bruce Wayne yang lebih humanis namun juga tetap memiliki masa lalu yang kelam. Batman yang ditampilkan dalam film ini sendiri juga sangat militer dan penuh teknologi canggih seperti biasa.

Namun tidak hanya itu saja, trilogi Dark Knight juga diisi oleh pemeran-pemeran ternama seperti salah satunya adalah Heath Ledger yang berperan secara spektakuler sebagai Joker. Jadi bisa dibilang franchise ini membawa dua karakter yang saling memusuhi ke atas permukaan film superhero yang jarang dianggap serius.

1. Michael Keaton

Di posisi puncak pemeran Batman terbaik jatuh kepada Michael Keaton. Keaton bermain Batman di franchise yang dibawa oleh Tim Burton. Memang Tim Burton menghadirkan Batman dengan kesan gothic yang kelam pada Batman di tahun 1989 dan Batman Returns pada tahun 1992 namun ini menjadi ciri khas tersendiri dari Gotham era Burton.

Gaya perkenalan Keaton saat menjadi Batman juga menjadi ciri khas tersendiri dimana ia sedikit berbisik dalam berbicara untuk menyembunyikan identitasnya. Namun ternyata ini malah disukai fans yang menganggap hal tersebut logis mengingat suara lah yang mungkin akan dikenali dari seorang Bruce Wayne yang menyamar sebagai Batman. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here