Mengenang 30 Tahun Game Tetris

0
46

Ada banyak sekali video games keren, tapi hanya beberapa saja yang mampu melegenda dan menjadi icon internasional. Dan game apa yang paling terkenang dalam hati? Tetris! Ya tepat sekali, siapa yang tidak mengenal game ini, menyusun balok-balok hingga terisi penuh dalam 1 barisan. Tetris telah menjadi game paling dikenal sepanjang sejarah, karena gameplay nya yang mengasikkan, game ini telah muncul hampir disemua device game.

Adalah Alexey Pajitnov, seorang peneliti dari Russian Academy of Sciences di Uni Soviet, yang bertanggung jawab menciptakan game Tetris ini, pada tahun 1984. Dari situ, Vadim Gerasimov, salah satu kolega dari Pajitnov, mengembangkan sebuah port untuk PC keluaran IBM, dimana kemudian lisensinya dibeli oleh penerbit game di Amerika, Spectrum Holobyte. Melalui port hasil pengembangan Gerasimov inilah awal dimana Tetris mulai dikenal di Amerika. Tidak hanya sampai disitu saja, Tetris kemudian dikembangkan oleh sekumpulan programer, hingga bisa dimainkan di banyak platform, dan membawa Tetris menjadi brand terkenal di seluruh dunia.

 

2523001-space
Tetris in Space

 

Tetris telah menjadi ‘barang’ paling berharga di seluruh dunia, hingga orang rela untuk berbohong, mencuri, bahkan menuntut agar dapat menggunakan popularitas untuk meraup keuntungan besar. Tapi bagi para penikmat Tetris, tak satupun dari hal itu berarti, karena yang ada dipikiran mereka adalah bagaimana agar bisa memainkan game ini sepanjang waktu šŸ™‚

Bagaimana dengan sobat, ada kesan juga dengan game Tetris ini?

 

Sumber: Gamespot.com

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY