Biografi Band Queen

0
224

Queen adalah band rock dari Britania Raya yang berjaya di tahun 70 sampai 90. Bahkan sampai sekarang mereka masih sangat terkenal, terutama karena lagu-lagunya yang contoh “We Are the Champions”, “Bohemian Rhapsody” & “We Will Rock You”. Queen masih tetap bertahan dengan empat personel John Deacon, Brian May, Freddie Mercury dan Roger Taylor.

Di tahun 1973 Trident dan EMI menandatangani kontrak rekaman bersama Queen dan pada bulan Juli 1973 mereka merilis album pertama dengan nama Queen dengan corak musik yang memadukan unsur hard rock dengan harmoni vokal. Album dengan cover warna suram ini selama 17 minggu ada ditangga album mencapai no 24. Peluncuran album ini diiringi tour di Inggris.

Queen sempat vakum di 1990 ketika Freddie Mercury meninggal karena AIDS. Meskipun begitu, mereka sempat mengeluarkan album baru, yaitu Made In Heaven pada tahun 1995 dengan menggunakan suara Mercury yang sudah direkam sebelumnya. Mereka sempat mengeluarkan single baru, No-One But You (Only The Good Die Young) tahun 1998.

Di single ini, gitaris Brian May mengambil alih vokalis karena Queen belum dapat vokalis tetap. Sebelumnya, Queen sempat mengadakan Queen + Proyek ini adalah proyek Queen berkolaborasi dengan artis-artis yang lainnya contoh George Michael, Elton John, Luciano Pavarotti, dan lain-lain. Queen + sudah terlihat sejak diadakannya Freddie Mercury Tribute Concert dalam mengenang Freddie Mercury pada 1992.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY