8 Musisi Yang Meninggal Saat Tampil, No.2 dan 3 Dari Indonesia

0
1085

Kita memahami jika mereka yang berprofesi sebagai musisi memiliki jam kerja yang terkadang begitu padat sesuai dengan popularitas mereka sehingga tak jarang kesehatannya pun terlupakan. Berikut ini ada 8 musisi yang meninggal saat tampil di panggung. Ada yang karena kesehatannya namun juga ada yang meninggal karena aksi panggung yang ekstrim. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya dan alasan kematiannya. Semoga ada yang dapat kita pelajari dari musibah ini.

8. Les Harvey

Les Harvey merupakan salah satu musisi yang meninggal saat tampil. Gitaris dari band Stone the  Crows ini meninggal karena tersetrum di panggung. Saat itu panggung dari band tersebut basah karena hujan. Les Harvey secara tidak sengaja menyentuh mikrofon yang ada di panggung. Tanpa diketahui ternyata mikrofon tersebut masih tersambung aliran listrik dan langsung menyerum Les Harvey. Harvey langsung meninggal di tempat.

7. TY Longley

Di nomor tujuh musisi yang meninggal saat tampil ada TY Longley. Gitaris dari band Great White ini tampil di sebuah panggung yang terkena bencana kebakaran yang begitu besar bersama bandnya. Awalnya Longley berhasil menyelamatkan diri bersama kekasihnya, namun Longley kembali ke panggung untuk menyelamatkan gitarnya dan terjebak di panggung yang terbakar. Alhasil, Longley kehilangan nyawanya dalam kejadian tersebut.

6. Mark Sandman

Di posisi kedelapan ada Mark Sandman yang juga merupakan musisi yang meninggal saat tampil di atas panggung. Mark yang merupakan seorang gitaris yang terkenal dengan karya-karyanya. Dalam sebuah penampilan live di Italia, Mark tiba-tiba ambruk dari panggung. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, diketahui Mark meninggal dunia karena serangan jantung. Mark menambah daftar penyanyi yang terkena serangan jantung di panggung.

BACA JUGA:  8 Artis Barat Yang Pernah Jadi Pengamen, No.1 Memang Orangnya Sederhana

5. Papa Wemba

Nomor lima musisi yang meninggal saat tampil ada Papa Wemba. Papa Wemba merupakan salah satu penyani asal Pantai Gading. Dalam suatu acara di tahun 2016 lalu, musisi mancanegara ini sedang tampil di panggung hingga tiba-tiba. Papa jatuh dan bertahan pada para penyanyi. Setelah dicek baru diketahui bahwa penyanyi tersebut meninggal dunia di atas panggung. Namun, tak diketahui penyebab kematiannya.

4. Giussepe Mango

Di nomor keempat musisi yang meninggal saat tampil ada Giussepe Mango. Giussepe Mango yang sering dipanggil sebagai Mango ini merupakan penyanyi dan juga pianis asal Italia. Saat tampil di sebuah acara secara live tiba-tiba Mango mengangkat tangan. Seketika itupun Mango jatuh dan setelahnya diketahui bahwa Mango meninggal karena serangan jantung.

3. Irma Bule

Di nomor ketiga musisi yang meninggal saat tampil adalah Irma Bule. Irma yang merupakan penyanyi dangdut ini terbilang ekstrim dalam penampilannya. Saat tampil di panggung Irma membawa seekor ular kobra. Ular tersebut kemudian mematuk Irma yang kemudian tak sadarkan diri. Hal tersebut disebut sebagai keteledoran karena sang pemberi ular tidak menyadari ular tersebut masih memiliki bisa. Irma pun meninggal di tempat sebelum dapat dibawa ke rumah sakit. Berita tentang Irma pun menyebar ke seluruh dunia.

BACA JUGA:  Ngaku Anak Band? Ini 10 Band Melegenda Terbaik Dari Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

2. Band Seventeen

Di nomor kedua musisi yang meninggal saat tampil adalag grup band Seventeen. Kejadian ini pasti masih dalam ingatan kita karena terjadi pada Desember 2018 lalu. Kejadian ini terjadi saat band sedang tampil di Tanjung Lesung, Banten dimana tiba-tiba tsunami datang dan menerjang panggung yang memang berada di pinggir pantai. Tiga personil dari Band Seventin yakni gitaris Herman Sikumbang, drummer Windu Andi Darmawan serta bassist M Awal Purbani. Beberapa kru dan juga anggota keluarga band juga dinyatakan meninggal dunia seperti istri dari vokalis Ifan Seventeen.

1. Dimebag Daril Abbott

Di nomor puncak musisi yang meninggal saat tampil ada Dimebag Darill Abbott. Dimebag merupakan gitaris dari band rock terkemuka yakni Pantera. Dariol meninggal dunia di panggungnya saat tampil di sebuah penampilan di Columbus. Dia ditembak oleh orang tidak dikenal yang juga mengenai anggota band lainnya. Darill menjadi korban dari penembakan di tengah massa yang menambah sejarah panjang kasus penembakan di Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here