8 Musisi Populer Yang Meninggal Dunia di Usia 27 Tahun, Kok Bisa Sama Ya?

0
340

Umur tidak ada yang tahu kapan akan berakhir, karena itu pantaslah kita selalu mensyukuri setiap langkah kehidupan kita. Tidak sedikit pula musisi yang meninggal di usia muda, seperti para musisi populer yang meninggal dunia di usia 27 tahun ini. Mereka dikenal dengan istilah Club 27.

Mereka meninggalkan dunia di usia muda dan juga pada puncak popularitasnya sehingga dikenang hingga saat ini. Berikut ulasannya.

Musisi Mancanegara Populer yang Meninggal Dunia di Usia 27 Tahun

8. Amy Winehouse

Di posisi kedelapan ada Amy Winehouse yang dikenal sebagai salah satu penyanyi asal Inggris yang dikenal dengan suara khas yang berat dan vokal yang disebut dengan contralto vocal. Amy mendapatkan banyak penghargaan seperti lima Grammy Awards dengan genre musik Soul, Blue Eyed Soul, Neo Soul, Rhytm and Blue serta Jazz. Amy menjadi salah satu musisi populer yang meninggal di usia 27 akibat konsumsi berlebih alkohol.

7. Jim Morrison

Di posisi ketujuh ada Jim Morrison yang merupakan lead vocalist dari band rock, The Doors. Jim dikenal sebagai salah satu musisi populer yang meninggal di usia 27 yang menginisiasi sebutan Club 27 dimana banyak yang mulai menyadari bahwa kematian musisi mancanegara populer lainnya seperti Jimi Hendrix dan juga Janis Joplin yang meninggal di usia yang sama. Jim sendiri meninggal pada tahun 1971 akibat gagal jantung meski tidak ada otopsi yang menjelaskan secara detail tentang alasan kematian.

BACA JUGA:  8 Musisi Paling Kaya di Dunia, Pasti Banyak Yang Tidak Kenal

6. Janis Joplin

Di posisi keenam ada Janis Joplin yang juga menjadi musisi populer yang meninggal di usia 27 dan bergabung dengan Club 27. Janis sendiri meninggal dunia di tahun 1970 setelah di suatu malam di tanggal 4 Oktober 1970, Janis mengkonsumsi heroin dan juga mengkonsumsi rokok. Janis ditemukan di lantai dalam keadaan tidak bernyawa dan menambah daftar musisi yang meninggal karena narkoba dan juga pada usia 27 tahun. Lebih lengkapnya anda bisa menonton film dokementer Janis: Little Girl Blue. 

5. Jimi Hendrix

Di posisi kelima ada Jimi Hendrix yang dikenal sebagai salah satu legenda gitar di dunia musik. Nama Jimi Hendrix semakin menanjak setelah event Woodstock yang mana sayangnya Jimi juga masuk dalam daftar musisi populer yang meninggal di usia 27. Jimi meninggal karena overdosis obat yang meskipun yang dikonsumsi merupakan pil tidur namun tidak ada yang tahu berapa pil tidur yang diminum. Jimi ditemukan meninggal keesokan harinya.

4. Kurt Cobain

Di posisi keempat ada Kurt Cobain yang juga menjadi musisi populer yang meninggal di usia 27. Kurt merupakan gitaris dan juga vokalis dari band Nirvana yang dikenal sebagai pentolan genre musik bernama Grunge. Kurt meninggal dunia karena penyalahgunaan obat yang mana juga ditambah dengan depresi sehingga banyak anggapan bahwa Kurt memang mengakhiri hidupnya dengan konsumsi obat-obatan tersebut. Selain itu juga Kurt Cobain mengungkapkan bahwa dirinya menderita sakit perut yang menyakitkan selama tur Nirvana tahun 1991 dan heroin merupakan penawarnya.

BACA JUGA:  8 Penyanyi Yang Nyaris Kehilangan Suaranya, No.3 Tragis Banget

3. Alan Wilson

Di posisi ketiga ada Alan Wilson hang juga masuk dalam daftar musisi populer yang meninggal di usia 27. Alan merupakan gitaris yang juga naik daun namanya karena event di Woodstock pada tahun 1969. Gitaris dari band Blind Owl ini sebelumnya dikenal sebagai pribadi yang bermasalah. Bahkan sepanjang karirnya, Alan dikenal mengasingkan diri dari keluarganya dan meninggal akibat penyalahgunaan obat-obatan.

https://youtu.be/SZ6MRz6xFyc

2. Brian Jones

Di posisi kedua ada Brian Jones yang mana menjadi salah satu musisi populer yang meninggal di usia 27 karena penyalahgunaan narkoba dan juga konsumsi alkohol yang kemudian Brian meluncur ke dalam kolam renang dan meninggal dalam kolam tersebut. Kematian dari Brian Jones ini dianggap sebagai salah satu misteri dalam dunia rock and roll karena banyak pertanyaan yang muncul tentang apa yang menjadi penyebab kematiannya yang seakan seperti bunuh diri.

1. Robert Johnson

Di posisi pertama ada Robert Johnson yang mana merupakan salah satu musisi populer yang meninggal di usia 27 yang mana juga menjadi yang pertama dikenal dalam club 27 ini. Robert merupakan legenda Blues yang populer dengan beberapa lagunya seperti Cross Road Blues. Robert sendiri meninggal dunia akibat keracunan dari alkohol yang dikonsumsi beberapa bulan setelah ulang tahun ke 27 nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here