8 Band Rock Tertua di Dunia, Yang Masih Aktif Bermusik Sampai Sekarang

0
2345

Berapa lamakah kamu sudah mengagumi suatu band, penyanyi atau bahkan kelompok musik lainnya? Lalu berapa lamakah umur dari band atau kelompok musik tersebut? Apakah ada yang sudah ada sejak jaman orang tua kamu masih remaja? Jika iya, maka berikut ini adalah 8 band rock tertua di dunia yang masih aktif bermusik sampai sekarang.

8. Aerosmith

Di posisi kedelapan band rock tertua di dunia ada Aerosmith. Pasti kamu mengenal band yang terkenal dengan lagu I Don’t Wanna Miss A Thing ini bukan? Band ini ternyata sudah berumur cukup lama, yakni berumur 43 tahun.

Yang lebih keren lagi, band yang dibentuk sejak tahun 1971 ini masih bersama personil aslinya. Yaitu Steven Tyler sang vokalis, Tom Hamilton, Joey Kramer, Joe Perry dan Brad Whitford. Wah hebat ya πŸ‘πŸ»

7. The Eagles

Dikenal dengan lagu Hotel California nya, The Eagles adalah salah satu band rock tertua di dunia yang sudah berumur 31 tahun. Lho kok di nomor 7? Iya, karena band ini mengalami break selama 14 tahun lamanya.

Band ini sayangnya hanya memiliki tiga anggota aslinya yakni, Don Hanley, Joe Walsh dan juga Timothy B. Schmit. Sedangkan beberapa anggota lainnya yakni Glenn Frey meninggal dunia 2016 lalu, dan Bernie Leadon, Randy Meisner serta Don Felder telah keluar dari band yang dibentuk di Los Angeles pada tahun 1971 ini.

6. Rush

Di posisi keenam ada band rock RushΒ dengan umur 50 tahun. Band ini dibentuk sejak tahun 1968 dimana dari tiga anggota aslinya hanya meninggalkan dua saja yakni Aelx Lifeson dan Geedy Lee. Sedangkan anggota ketiga adalah John Rutsey, yang pada tahun 1974 digantikan oleh Neil Part. Neil masih tergabung di band Rush hingga saat ini. Wah awet juga ya? πŸ™‚

5. ZZ Top

Di posisi kelima ada ZZ Top. Band asal Amerika Serikat ini sudah berumur 50 tahun dimana dibentuk pertama kali pada tahun 1969.

Band ini juga memegang rekor band asal Amerika Serikat yang tidak bubar lebih dari 30 tahun. Dan itu artinya Billy Gibbons, Frank Beard, dan Dusty Hill masih memegang rekor tersebut hingga sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here