8 Band Paling Kaya di Dunia, Kalau Mau Ngundang Mikir Dulu Deh

0
16126

Grup musik seperti grup band tentunya memiliki kans fans yang besar. Jumlah fansnya tersebut itulah yang juga membuat lagu atau album yang menjadi karya dari band tersebut laris besar. Alhasil pundi-pundi uang band tersebut pun terisi penuh. Nah berikut ini ada 8 band paling kaya di dunia sehingga kalau kamu ingin mengundang mereka harus banyak mikir dulu.

8. Muse

Di posisi ke delapan ada Muse. Band ini adalah band rock terkenal dari Inggris. Band ini masuk dalam daftar band paling kaya di dunia yang mana menghasilkan lebih dari 76 juta dolar atau lebih dari satu trilyun rupiah. dalam 63 pertunjukan terakhir mereka. Band ini sendiri dibentuk pada tahun 1994, dan dengan tiga pilarnya Matteo Bеllаmу, Dоminic Hоwаrd dan Chris Wоlstеnholmе. 

Muse sendiri dikenal dengan genre musik seperti rock, electronic, hard rock, alternative rock dan juga progressive rock. Hingga kini, Muse telah membuat 7 album yang sangat populer untuk konser mereka.

7. AC/DC

Salah satu band rock tertua, yang paling dicintai dan juga termasuk band paling kaya di dunia adalah AC/DC. Band ini dibentuk pada tahun 1973 dengan genre rock and roll. Meskipun demikian, band ini juga memiliki gaya heavy metal dan juga hard rock. Anggota band ini sekarang terdiri dari Angus Young, Stevie Young, Axl Rose dan Chris Slade.

Band ini secara total telah menjual lebih dari 22 juta rekaman di Amerika saja. Band ini juga mendapatkan penghargaan sebagai “100 Greatest Artist in The World” oleh beberapa majalah. Hingga kini, AC/DC telah membuat lebih dari 17 album.

BACA JUGA:  Event BORAFEST 6 2016

6. Tom Petty and the Heartbreaker

Tom Petty and the Heartbreaker adalah salah satu band paling kaya di dunia yang dibentuk pada tahun 1976. Band ini beranggotakan Tom Petty, Benmont Tench, Ron Blair, Steve Ferrone, Scott Thruston dan juga Mike Campbell. Beberapa lagu mereka diterbitkan di bawah nama The Heartbreaker dan hanya 3 lagu saja yang dirilis di bawah nama Petty.

Full Moon Fever menjadi album terbaik mereka yang juga meroketkan namanya sehingga undangan untuk band ini menjadi sangat mahal saat ini.

5. Dave Matthews Band aka DMB

Di posisi ke lima band paling kaya di dunia adalah Dave Matthews Band aka DMB. Band ini merupakan band populer yang dibentuk pada tahun 1991. Band ini beranggotakan Dave Matthews, Stefan Lessard, Boyd Tinsley, Carter Beauford, Tim Reynolds, Rashawn Ross dan juga Jeff Coffin. Band ini telah membuat 9 studio album dengan berbagai genre seperti rock, funk, jazz fussion dll.

Yang membuat mereka menjadi band paling kaya adalah hasil penjualan rekaman mereka yang mencapai 50 juta kopi seluruh dunia.

4. The Eagles

Di posisi empat ada The Eagles yang mana menjadi salah satu legenda rock dari Amerika. Band ini dibentuk pada tahun 1971 dan kini memiliki 3 anggota yakni Don Henley, Timothy B. Schmit dan Joe Walsh. Meskipun banyak mengalami hiatus, band ini menghasilkan lebih dari 150 juta dollar yang bila dirupiahkan bisa mencapai puluhan trilyun rupiah. 

Tidak hanya kaya, band yang memiliki genre rock, soft rock, dan juga country ini juga banyak mendapatkan banyak penghargaan seperti 6 kali Grammy. Beberapa lagu terbaik mereka adalah Take It Easy’, ‘Witchy Woman’, ‘Desperado’ and ‘Best of My Love’. 

3. The Black Eyed Peas

Beranggotakan Will.I.AM, apl.de.ap, Taboo dan juga Fergie, band ini didaulat sebagai band paling kaya di dunia pada urutan ketiga karena selain menghasilkan 76 juta dollar atau lebih dari 1 trilyun rupiah, setiap anggotanya juga memiliki solo karir yang cemerlang. Tak hanya itu saja, band ini juga mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi.

BACA JUGA:  Pearl Jam Rilis Tracklist “Lightning Bolt”

Beberapa penghargaan yang diraih oleh band yang dibentuk pada tahun 1992 ini adalah seperti 4 kali Platinum Amerika dan juga 3 Grammy. Beberapa lagu hits mereka seperti Don’t Lie’, ‘I Gotta Feeling’, ‘Boom Boom Pow’ dan ‘Imma Be’.

2. Bon Jovi

Band yang dibentuk pada tahun 1983 ini sudah tidak perlu dikenalkan lagi, Bon Jovi adalah salah satu band paling populer di Amerika yang beranggotakan Jon Bon Jovi (lead Singer), David Bryan (Pianist & keyboardist), Tico Torres (Drummer), Phil X (Guitarist) dan Hugh McDonald (Bassist). Kekhasan dalam musik mereka menjadikannya sebagai band terkaya.

Forbes bahkan menghitung penghasilan 200 juta dollar dalam 74 penampilan terakhir mereka. Untuk rupiahnya, kamu bisa menghitungnya sendiri ya.

1. U2

Band asal Irlandia ini menjadi band populer yang dibentuk pada tahun 1976. U2 sendiri beranggotakan 4 anggota yakni Bono, Adam Clayton, The Edge dan juga Larry Mullen Jr. Band rock sepanjang masa ini berhasil mengumpulkan 700 juta dollar dalam 2 tahun tour mereka. Yang mana Forbes juga menghitung bahwa konser mereka telah disaksikan lebih dari 7 juta orang.

U2 sendiri memeiliki 13 album sukses dalam sepanjang karir mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here