8 Band Rock Tertua di Dunia, Yang Masih Aktif Bermusik Sampai Sekarang

0
2430

4. The Moody Blues

Di posisi keempat ada The Moody Blues yang menjadi salah satu band rock tertua di dunia dengan usia 53 tahun. Band yang dibentuk tahun 1964 ini mengalami perubahan anggota pada 1966. Mereka masih aktif hingga saat ini. Sayangnya hanya tiga anggota awal yang masih bertahan, yaitu Mike Pinder (keyboardist), Roy Thomas (multi-instrumenal), dan Graeme Edge (drummer).

3. The Who

Di posisi ketiga ada The Who sebagai salah satu band rock tertua di dunia. Band ini sendiri dibentuk sejak tahun 1964 sehingga membuat mereka berumur 55 tahun.

Selama 55 tahun itu, ada dua anggotanya telah meninggal dunia yakni John Entwistle dan Keith Moon. Sedangkan yang tersisa hanya ada dua anggota saja yakni Roger Roger Daltrey dan Pete Townsshend. The Who masih sering tampil di acara-acara musik rock.

2. The Rolling Stones

Di posisi kedua ada The Rolling Stones. Band dengan ikon lidah menjulur ini dibentuk pada tahun 1962 yang mana itu artinya sudah berumur 57 tahun. Apalagi mengingat bahwa tiga anggota utama band ini masih ada hingga sekarang yakni sang legenda Mick Jagger, Keith Richards, dan Charlie Watts yang dibantu oleh Ronnie Wood sejak 1975, dan Mick Taylor sejak 1974.

1. Golden Earring

Di posisi pertama band rock tertua di dunia ada Golden Earring. Band ini dibentuk pada tahun 1961 sehingga kini sudah berumur 58 tahun. Band yang berasal dari Belanda ini tidak mengubah anggota bandnya lebih dari 4 dekade yakni Marinus Gerritsen, Barry Hay, George Kooymans, dan Cesar Zuiderwijk. Pastinya mereka sudah sangat mengenal satu sama lain dengan kebersamaan mereka dalam waktu yang begitu lama itu.

1
2
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here