Alat musik gitar ataupun bass umumnya dimainkan oleh kaum pria terutama pada lagu yang bergenre rock. Namun tahukah kamu ternyata juga ada kaum wanita yang jago bermain gitar ini, bukan hanya di dunia, tapi juga di Indonesia. Inilah 5 gitaris wanita Indonesia terhebat saat ini.

Gitaris dan Bassis Wanita Indonesia Terbaik dan Terhebat

1. Mitha “The Virgin”

5 gitaris wanita indonesia terhebat 3Siapa yang tak kenal dengan The Virgin, perpaduan antara vokal yang merdu dari Dara dan permainan melodi gitar dari Mitha, membuat mereka menjadi salah satu band papan atas di Indonesia. Beberapa lagu dengan permainan gitar yang enak di dengar seperti Cinta terlarang, Demi Nama Cinta, Cinta Mati 2. Hal ini pas jika Mitha kita masukkan dalam gitaris dan bassis wanita terbaik Indonesia.

2. Prinzes “Icez” Amanda

5 gitaris wanita indonesia terhebat 5Icez mengawali karir dengan mengikuti sebuah kompetisi dengan skill yang sudah diatas rata-rata, membuat wanita yang lahir di Bandung pada 8 Juni 1987 ini terpilih menjadi bassis terbaik. Perjalanan karirnya terus berkembang hingga menjadi bassist band Kotak, namun tak berselang lama Ahmad Dhani sebagai bassist band Indonesia T.R.I.A.D.

3. Chua “Kotak”

5 gitaris wanita indonesia terhebat 2Untuk band yang satu lebih terlihat berwarna dengan kehadiran Chua (sapaan akrab) memiliki nama asli Swasti Sabdastantri sebagai bassis. Dan mulai berkarir bersama Kotak sejak pembuatan album kedua, yang menggantikan Prinzes “Icez” Amanda yang sekarang bergabung menjadi personel T.R.I.A.D dan Nissa Hamzah yang bergabung bersama Omelette.

4. Nissa “Omelette”

nissa 5 gitaris wanita indonesia terhebat 3Bassist yang bernama lengkap Tjut Faranissa Bachrumsyah lahir di Jakarta pada 22 April 1989. Ia sudah mempunyai cukup banyak pengalaman dengan bergabung berbagai band di Indonesia seperti Telor Ceplok, Aria Grands, Music School All Stars bahkan band besar sekaliber Kotak pernah ia singgahi, sebelum akhirnya bergabung bersama Omelette.

5. Qoqo “SHE”

5 gitaris wanita indonesia terhebat 6Qoqo dipercaya sebagai gitaris untuk band yang semua personelnya perempuan ini. Dalam posisinya di SHE, musisi Indonesia yang bernama lengkap Qotrunnada Fitriana ini, menggantikan Jesica Lindros yang pergi ke Finlandia bersama suaminya.

Itulah beberapa wanita hebat yang tak kalah dengan kaum pria dalam memainkan alat musik gitar maupun bass. Sampai disini dulu pembahasan KitaTV.com mengenai 5 gitaris dan bassis wanita Indonesia terbaik dan terhebat, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memotivasi kita semua.

SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here